Pompeo Duga Peracunan Navalny Diperintahkan Pejabat Rusia

Kamis, 10 September 2020 - 17:12 WIB
loading...
Pompeo Duga Peracunan Navalny Diperintahkan Pejabat Rusia
Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan, kemungkinan besar peracunan tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny diperintahkan oleh pejabat senior Moskow. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Mike Pompeo mengatakan, kemungkinan besar peracunan tokoh oposisi Rusia , Alexei Navalny diperintahkan oleh pejabat senior Moskow. Rusia sendiri telah berkali-kali membantah bahwa mereka dibalik peracunan Navalny.

Navalny, yang dirawat di sebuah rumah sakit Berlin, diterbangkan ke Jerman setelah jatuh sakit dalam penerbangan domestik Rusia bulan lalu. Jerman mengatakan dia diracun dengan novichok. ( )

Rusia sendiri telah mengatakan bahwa mereka tidak menemukan bukti bahwa Navalny diracuni setelah dia jatuh sakit selama penerbangan ke Moskow dari Siberia, tempat dia mengumpulkan pendukung oposisi menjelang pemilihan daerah bulan ini.

Sejauh ini Rusia belum membuka penyelidikan kriminal formal atas kasus tersebut, meskipun Jerman dan negara-negara Eropa lainnya menyerukan penyelidikan penuh.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)