AS Kebut Pengembangan Terapi untuk Obati Pasien Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 22:10 WIB
AS Kebut Pengembangan Terapi untuk Obati Pasien Covid-19
AS Kebut Pengembangan Terapi untuk Obati Pasien Covid-19
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan bahwa AS meningkatkan pengembangan perawatan untuk pasien Covid-19. Ini termasuk percobaan pada obat antimalaria hidroksi kloroquin dan terapi terkait darah.

Berbicara dalam konferensi pers di Gedung Putih, Trump mengatakan bahwa hydroxychloroquine sedang diberikan kepada 1.100 pasien di New York bersama dengan Z-Pak, yaitu azithromycin.

"Ini masih sangat dini. Itu baru dimulai dua hari yang lalu. Tapi kita akan lihat apa yang terjadi," kata Trump dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Senin (30/3/2020).

"Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS juga memungkinkan penggunaan darurat terapi terkait darah, yang disebut plasma pemulihan, sebagai pengobatan eksperimental untuk pasien yang sakit parah," sambungnya.

Trump mengatakan, terapi ini melibatkan pengambilan plasma darah dari orang yang telah pulih dari Covid-19. Pasien yang sakit, jelasnya, akan ditransfusikan dengan darah yang diambil untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka dan sejauh ini hasilnya cukup basik.

"Negara ini juga sedang mencari persetujuan untuk sterilisasi masker. AS segera melepas setiap alat dengan cepat untuk mengalahkan virus tersebut," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)