Pangeran Harry dan Meghan Buat Program Inspirasi

Jum'at, 04 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
Pangeran Harry dan Meghan Buat Program Inspirasi
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle menghadiri acara penghargaan di London, Inggris, beberapa waktu lalu. Foto/Reuters
A A A
LOS ANGELES - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, menandatangani produksi pogram bersama Netflix. Itu sebagai bukti bahwa mereka menata kehidupan agar tidak tergantung pada Kerajaan Inggris.

Sayangnya, tidak diumumkan berapa nilai kesepakatan tersebut. Hanya saja, Harry dan Meghan akan memproduksi sejumlah film dan serangkaian program anak. Bahkan, mereka juga akan memproduksi film layar lebar. (Baca: Diancam Barcelona, Lionel Messi Pilih Selesaikan Kontrak)

Mereka akan fokus memproduksi konteks yang sesuai dengan program mereka, yakni lembaga amal Archewell. Kesepakatan tersebut dicapai enam bulan setelah pasangan itu mengundurkan diri dari kehidupan kerajaan dan pindah ke California, Amerika Serikat, untuk hidup jauh dari sorotan media.

“Fokus kita menciptakan konteks yang mampu informasi, tetapi juga memberikan harapan,” kata pasangan tersebut dilansir Reuters. Mereka mengungkapkan, sebagai orang tua baru, mereka ingin membuat program keluarga yang menginspirasi dan penting bagi mereka. “Begitu juga progran dengan penceritaan yang kuat melalui pandangan yang jujur dan dapat diterima,” ujar mereka.

Meghan dan Harry mengatakan, kehidupan mereka secara independen dari satu sama lain serta sebagai pasangan, telah memungkinkan mereka untuk memahami kekuatan dari jiwa semangat manusia: keberanian, ketahanan, dan kebutuhan akan hubungan. "Melalui pekerjaan kami dengan komunitas yang beragam dan lingkungannya, untuk menyoroti orang dan tujuan di seluruh dunia, fokus kami adalah menciptakan konten yang informatif tetapi juga memberi harapan,” kata mereka. (Baca juga: Ini Alasan TNI Tidak Diperlukan Menangani Terorisme)

Direktur Netflix, Ted Sarandos, mengatakan sangat bangga pada pasangan kerajaan itu telah menjadikan perusahaan tersebut "rumah kreatif mereka". “Netflix bersemangat untuk membagi cerita dengan pasangan yang dapat membantu membangun ketahanan dan meningkatkan pemahaman bagi penonton di mana pun,” katanya.

Pasangan Harry dan Markle mengatakan, mereka memang bekerja dengan Netflix, dan mengatakan jangkauannya yang belum pernah terjadi sebelumnya akan membantu pihaknya berbagi konten yang bisa memberi dampak dan mengundang aksi.

Menurut media Deadline, proyek yang sedang dalam pengembangan mencakup seri dokumenter alam inovatif dan serial animasi yang merayakan wanita yang menginspirasi. Pasangan kerajaan itu akan membuat program mereka untuk Netflix di bawah naungan rumah produksi yang belum diumumkan namanya. (Baca juga: Banyuwangi Bakal Jadi Pusat Wisata Bahari Kelas Dunia)

Pangeran Harry saat ini dapat ditonton di layanan streaming itu dalam acara Rising Phoenix, sebuah film dokumenter tentang pertandingan paralimpiade. Meghan sebelumnya bekerja sama dengan Disney untuk menarasikan Elephant, sebuah film dokumenter tentang spesies itu untuk Disneynature.

The New York Times melaporkan, Harry dan Meghan sedang berunding dengan beberapa perusahaan Hollywood, seperti Walt Disney Co dan Apple Inc. Variety juga melaporkan awal bulan lalu mereka telah bertemu dengan NBCUniversal.

Pengumuman terbaru ini mengikuti penerbitan Finding Freedom, sebuah buku tentang kehidupan pasangan itu di keluarga kerajaan baru-baru ini. Seorang juru bicara pasangan itu mengatakan, mereka tidak diwawancarai untuk buku tersebut, karena menggambarkan ketegangan meningkat antara Pangeran Harry dan Meghan dengan para anggota keluarga lainnya. (Lihat videonya: Kapal Induk dan Kapal Perang Asing Bernuansa Nama Nusantara)

Pada Juni lalu, pasangan itu juga menandatangani kesepakatan dengan Harry Walker Agency di New York, yang melayani sebagai agen ceramah dengan klien, seperti mantan Presiden AS Barack Obama dan Bill Clinton, serta Oprah Winfrey. Harry dan Meghan diperkirakan akan berbicara bersama atau sendiri-sendiri dengan berbagai isu termasuk keadilan rasial, kesetaraan gender, dan kesehatan mental. (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)