Terungkap, Kim Jong-un Kedipkan Mata ke Jubir Gedung Putih Sarah Sanders

Kamis, 03 September 2020 - 12:18 WIB
loading...
Terungkap, Kim Jong-un Kedipkan Mata ke Jubir Gedung Putih Sarah Sanders
Sarah Sanders, mantan juru bicara Gedung Putih bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat kampanye di Des Moines, Iowa, 30 Januari 2020. Foto/REUTERS/Jonathan Ernst
A A A
WASHINGTON - Kim Jong-un , pemimpin Korea Utara (Korut), pernah mengedipkan mata kepada juru bicara (jubir) Gedung Putih Sarah Sanders saat pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Singapura pada Juni 2018. Aksi main mata diktator muda itu terungkap dalam buku yang ditulis Sanders.

Sanders sudah lama mengundurkan diri sebagai jubir Gedung Putih. Dia menulis buku memoarnnya berjudul "Speaking for Myself" yang akan dirilis Selasa depan. The Guardian telah mendapatkan salinan buku tersebut dan membocorkan sebagian isinya, Kamis (3/9/2020).

(Baca juga : Dosen UNJ Tolak Gelar Doktor Honoris Causa untuk Maruf Amin-Erick Thohir )

Mengenai insiden dengan Kim Jong-un, Sanders menggambarkan sesi pada pembicaraan di Singapura bahwa Kim enggan menerima "Tic Tac" dari Trump. Kedua pemimpin kala itu juga berbicara tentang olahraga, termasuk sepak bola wanita.

(Baca: 'Menghilang' sejak 27 Juli, Pakar Khawatir Adik Kim Jong-un dalam Bahaya )

Kemudian, Sanders menulis; "Dia (Trump) mendongak untuk melihat Kim menatap saya. Kami melakukan kontak mata langsung dan Kim mengangguk dan tampak mengedipkan mata pada saya. Saya tercengang. Saya segera melihat ke bawah dan terus mencatat."

"....Yang bisa saya pikirkan hanyalah, ‘Apa yang baru saja terjadi? Tentunya Kim Jong-un tidak hanya menandai saya!?'," lanjut tulisan Sanders.

(Baca juga : Orang Kaya Wajib Beli Vaksin Corona, Erick Thohir: Bukan Nyari Untung! )

Kemudian, di limusin "Beast" kepresidenan dalam perjalanan ke bandara, Sanders menyampaikan insiden tersebut kepada Trump dan kepala stafnya kala itu, John Kelly.

"Kim Jong-un memukulmu!," jawab Trump. "Dia melakukan! Dia benar-benar memukulmu!"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)