Mantan Perdana Menteri Italia Berlusconi Dites Positif Virus Corona

loading...
Mantan Perdana Menteri Italia Berlusconi Dites Positif Virus Corona
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi. Foto/REUTERS
A+ A-
ROMA - Mantan Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi dites positif virus corona dan saat ini menjalani isolasi di rumah.

Dokter pribadi Berlusconi, Alberto Zangrillo di rumah sakit San Raffaele, Milan, menjelaskan bahwa mantan PM itu tidak memiliki gejala tapi memutuskan menjalani tes Covid-19 karena dia baru-baru ini dari Sardinia.

Berlusconi baru kembali ke rumah dari liburan di Sardinia yang mengalami peningkatan tajam kasus Covid-19 pada Agustus saat turis dari penjuru negeri datang ke pulau Mediterania itu.

“Berlusconi akan terus bekerja dari rumahnya di Arcore, dekat Milan, dan mendukung kampanye kandidat dari Partai Forza Italia sayap kanan tengah dalam pemilu lokal yang dijadwalkan pada September,” papar pernyataan staf Berlusconi.

Italia mengalami wabah Covid-19 terburuk di Eropa dengan lebih dari 270.000 kasus dan 35.500 orang meninggal dunia akibat pandemi. Negara itu masih berupaya mengatasi wabah sejak puncaknya pada Maret dan April. (Baca Juga: Austria Jebloskan Seorang Komandan Hizbullah ke Penjara)



Negara itu kini mengalami peningkatan kasus baru pada Agustus. Para pakar menyalahkan banyak orang berkumpul saat liburan dan mendatangi klub malam. (Baca Infografis: Yunani Lawan Turki, Prancis Pasok 18 Jet Tempur Rafale)

Para politisi mengucapkan dukungan untuk Berlusconi yang pernah menjadi PM empat periode. “Saya berharap Silvio Berlusconi segera pulih. Dia akan melawan pertempuran ini dengan penuh kekuatan,” ujar Ketua Partai Demokratik Nicola Zingaretti yang baru pulih dari Covid-19. (Lihat Video: Pegawai Positif Terpapar Covid-19 Balaikota Depok Ditutup Sementara)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top