Helikopter Black Hawk Taiwan Kecelakaan, Tiga Jenderal Hilang

Kamis, 02 Januari 2020 - 10:37 WIB
Helikopter Black Hawk Taiwan Kecelakaan, Tiga Jenderal Hilang
Helikopter Black Hawk Taiwan Kecelakaan, Tiga Jenderal Hilang
A A A
TAIPEI - Sebuah helikopter UH-60 Black Hawk milik Angkatan Darat Taiwan yang membawa tiga jenderal utama, termasuk Kepala Staf Umum Militer; Jenderal Shen Yi-ming, mengalami kecelakaan di kawasan pegunungan, Kamis (2/1/2020). Ketiga jenderal militer tersebut dinyatakan hilang.

Helikopter Black Hawk mengalami kecelakaan ketika melakukan pendaratan paksa. Kementerian Pertahanan Nasional mengonfirmasi bahwa Shen berada di antara 13 orang yang berada di atas helikopter tersebut.

Helikopter itu lepas landas pada pukul 07.50 pagi menuju ke Dong'ao Yilan. Untuk alasan yang tidak diketahui, helikopter melakukan pendaratan paksa sekitar pukul 08.00 pagi ini di pegunungan Wulai, New Taipei.

Selain Shen, Black Hawk juga membawa Wakil Direktur Biro Perang Politik Yu Chin-wen, Wakil Kepala Logistik Baru dari Kantor Staf Umum, Mayor Jenderal Huang Yu-min, Wakil Kepala Staf Umum untuk Komunikasi-Elektronik dan Informasi, Mayor Jenderal Tsao Chin-ping, seorang jurnalis Military News Agency, Chen Ying-chu.

Pada konferensi pers yang diadakan pada pukul 10.20 pagi ini, Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa 10 dari 13 orang ditemukan selamat. Namun, tiga orang lainnya masih hilang dan kru pencarian dan penyelamatan telah dikirim untuk menemukan mereka.

Menteri Pertahanan Yen De-fa, seperti dikutip Taiwan News, telah tiba di lokasi kecelakaan untuk mengawasi upaya penyelamatan para korban.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4677 seconds (0.1#10.140)