Israel Luncurkan Serangan ke Iran, Beberapa Ledakan Terdengar di Teheran

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:51 WIB
loading...
Israel Luncurkan Serangan...
Ledakan dilaporkan terdengar di Teheran, Iran. Foto/reddit
A A A
TEHERAN - Kantor berita resmi Iran, Fars, yang dikelola Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) telah melaporkan beberapa ledakan terdengar di ibu kota, Teheran.

Media non-pemerintah juga melaporkan tiga ledakan berturut-turut terdengar di sebelah barat Teheran, dengan penyebabnya masih belum diketahui.

Militer Israel kini telah mengonfirmasi mereka tengah melancarkan serangan terhadap ibu kota Iran.

Berikut pernyataan lengkapnya, yang dipublikasikan oleh juru bicara Arab Avichay Adraee, “(Militer Israel) saat ini tengah menyerang target militer presisi di Iran sebagai respons atas serangan berkelanjutan rezim Iran terhadap Negara Israel selama beberapa bulan terakhir.”

“(Militer Israel) tengah bersiaga secara ofensif dan defensif sembari kami mengikuti perkembangan dari Iran dan proksinya. (Militer Israel) tengah melakukan penilaian situasional berkelanjutan dan pada tahap ini belum ada perubahan dalam instruksi Komando Front Dalam Negeri,” ungkap juru bicara itu.

“Kita harus terus waspada dan mematuhi instruksi Komando Front Dalam Negeri agar dapat segera memberi tahu publik tentang perkembangan baru apa pun,” papar Adraee.

Al Jazeera menyatakan akan memberi informasi lebih lanjut jika sudah mendapatkannya.

Selain itu, ledakan juga dilaporkan di ibu kota Suriah, Damaskus, sementara pertahanan udara Suriah terus mencegat target musuh, menurut kantor berita milik pemerintah SANA.

Surat kabar Lebanon, Al Mayadeen juga melaporkan korespondennya di Irak telah melaporkan mendengar ledakan di pinggiran provinsi Diyala dan Salah Al-Din.

Seperti yang telah kami laporkan, ledakan besar juga telah dilaporkan di pinggiran ibu kota Iran, Teheran.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)