Apakah Perang Dunia III Bakal Gunakan Nuklir? Ini Jawabannya

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:48 WIB
loading...
A A A
Einstein memahami bahwa akar perang terletak pada kelemahan sifat manusia dan kegagalan untuk menumbuhkan empati dan pengertian di antara individu dan bangsa.

Dia percaya bahwa pengejaran kekuasaan, keserakahan, dan kepentingan nasional yang sempit merupakan faktor-faktor yang berkontribusi signifikan terhadap pecahnya perang.

Secara keseluruhan, perspektif Einstein tentang Perang Dunia dan pencarian perdamaian berakar pada pemahaman mendalam tentang kondisi manusia dan keyakinan mendalam pada kekuatan tindakan kolektif.

Wawasan Einstein tentang politik global, dipadukan dengan pengetahuannya yang luar biasa tentang sifat manusia, membuatnya menganalisis potensi konflik di masa mendatang.

Data Senjata Nuklir


Menurut penelitian The Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI) Rusia setidaknya memiliki 6.255 hulu ledak nukir.

Sementara hulu ledak nuklir yang dimiliki Amerika Serikat (AS) berjumlah 5.550. Sedangkan, China serta Prancis masing-masing mempunyai 350 dan 290 hulu ledak nuklir. India, Pakistan, Korea Utara, dan Israel juga memiliki beberapa hulu ledak nuklir.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)