Menyayat Hati, Anjing Liar Memakan Mayat-mayat Korban Invasi Israel di Gaza

Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:58 WIB
loading...
Menyayat Hati, Anjing...
Layanan darurat di Gaza sebut anjing-anjing liar yang kelaparan memakan mayat-mayat warga Palestina korban invasi brutal Israel. Foto/WAFA
A A A
GAZA - Pemandangan yang menyayat hati terjadi di Jalur Gaza, Palestina, di mana anjing liar memakan tubuh orang-orang yang tewas dalam invasi brutal Israel.

Fares Afana, kepala layanan darurat di bagian utara Gaza, mengatakan kepada CNN bahwa dia dan rekan-rekannya telah menerima mayat-mayat warga Palestina di Gaza utara, dengan beberapa di antaranya menunjukkan tanda-tanda dimakan oleh hewan.

"Anjing-anjing liar yang lapar memakan mayat-mayat ini di jalan. Ini membuat kami sulit mengidentifikasi mayat-mayat tersebut," katanya, yang dilansir Kamis (17/10/2024).



Dia mengatakan bahwa pasukan Israel menghancurkan segala sesuatu yang menunjukkan kehidupan atau tanda-tanda kehidupan, mengacu pada serangan udara dan darat di Gaza utara dan wilayah Jabalia, tempat Israel mengeklaim bahwa anggota Hamas telah berkumpul kembali.

Israel melancarkan kampanye militer di Gaza setelah Hamas menyerang kota-kota Israel pada 7 Oktober tahun lalu, yang mengakibatkan kematian 1.206 orang, menurut angka rezim Zionis.

Serangan Israel sejak saat itu telah menewaskan 42.409 orang, sebagian besar warga sipil, dan melukai 99.153 lainnya di Jalur Gaza.

Dalam pembaruan hariannya pada hari Rabu, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan militer Israel telah menewaskan 65 warga Palestina di seluruh wilayah kantong Palestina itu dalam 24 jam terakhir.

Afana mengatakan bahwa pada hari Senin pasukan Israel telah menembaki penduduk yang kelaparan yang sedang mencari makanan di pusat bantuan gudang yang dikelola oleh badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).

"Situasinya semakin buruk," katanya, seraya menambahkan bahwa mereka tidak dapat melakukan pekerjaan mereka secara normal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)