7 Skenario Kemungkinan Respons Israel terhadap Serangan Rudal Iran

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:45 WIB
loading...
7 Skenario Kemungkinan...
Tentara Iran membawa keranda dengan foto Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto/wana
A A A
TEHERAN - Di tengah meningkatnya ketegangan dan konflik di Timur Tengah setelah serangan rudal oleh Iran selama Operasi "Janji Sejati 2," berbagai analisis telah muncul mengenai bagaimana Israel akan menanggapinya.

Tujuh skenario berikut menguraikan kemungkinan tanggapan Israel, yang masing-masing memiliki implikasinya sendiri bagi stabilitas regional dan hubungan internasional.

Tujuh Skenario Kemungkinan Respons Israel terhadap Serangan Rudal Iran

Skenario 1


Mengingat krisis yang sedang berlangsung dan terbukanya front baru, bersama dengan kekhawatiran akan serangan rudal Iran yang berkelanjutan dan tekanan dari tindakan pembalasan pasukan proksi Iran, satu kemungkinan adalah Israel mungkin menahan diri dari tanggapan pembalasan langsung.

Skenario ini adalah hasil dari manajemen konflik oleh kedua belah pihak yang berarti mereka akan mengendalikan tingkat keterlibatan dan menghindari eskalasi.

Namun, Israel malah dapat fokus pada pembunuhan yang ditargetkan terhadap komandan Front Perlawanan.

Skenario 2


Pilihan lain adalah operasi yang lemah dan bernilai rendah yang ditujukan untuk meredakan tekanan domestik dan menjaga gengsi Israel.

Dalam kasus ini, respons Iran mungkin melampaui apa yang diperkirakan Israel.

Skenario 3


Israel mungkin menargetkan pangkalan militer Iran. Hal ini kemungkinan akan menyebabkan serangan balasan besar-besaran dari Iran ke Israel.

Skenario 4


Israel dapat menyerang infrastruktur dan fasilitas ekonomi Iran. Dalam skenario ini, reaksi Iran juga akan menjadi serangan balik yang hebat dan melumpuhkan rezim kolonial Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0650 seconds (0.1#10.140)