Bencana Kemanusiaan Dahsyat Akan Melanda Iran Jika Israel Menyerang Fasilitas Nuklir

Minggu, 06 Oktober 2024 - 16:15 WIB
loading...
A A A
Netanyahu juga mengkritik Presiden Prancis Emmanuel Macron karena mendesak embargo pengiriman senjata ke Israel, yang digunakan dalam genosida di Gaza.

“Presiden Macron dan para pemimpin Barat lainnya sekarang menyerukan embargo senjata terhadap Israel,” kata Netanyahu, menyebut dorongan ini sebagai “aib.”

Israel akan menang "dengan atau tanpa dukungan mereka," imbuhnya, mungkin merujuk pada para pengkritiknya dari Barat.

Iran menembakkan 180 rudal ke Israel pada 1 Oktober, yang katanya sebagai balasan atas pembunuhan baru-baru ini terhadap pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, kepala Hizbullah Hassan Nasrallah, dan seorang komandan Garda Revolusi Iran.

Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.800 orang, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menyusul serangan oleh kelompok Palestina Hamas Oktober lalu.

Akibat serangan Israel, sedikitnya 2.036 orang telah tewas, lebih dari 9.500 orang terluka, dan 1,2 juta lainnya mengungsi, menurut otoritas Lebanon.

Masyarakat telah memperingatkan bahwa serangan Israel di Lebanon dapat meningkatkan konflik Gaza menjadi perang regional yang lebih luas.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)