Ali Khamanei Sebut Alasan Kenapa Iran Sukses Menyerang Israel

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: Pejuang Hizbullah Bantai Tentara Israel yang Menyusup ke Odaisseh

“Ini adalah semacam duka untuk Guru Para Martir Hussein bin Ali. "Ini menyegarkan, mendidik, memotivasi, dan memberi harapan," kata Pemimpin, mengacu pada Imam Hussein (AS), Imam ketiga Muslim Syiah.

Ayatollah Khamenei mengatakan meskipun jasad Nasrallah telah meninggalkan dunia ini, "kepribadiannya yang sejati, jiwanya, jalannya, dan suaranya yang ekspresif masih ada di antara kita dan akan bersama kita selamanya".

"Dia adalah panji perlawanan yang tinggi terhadap setan yang menindas dan predator - suara yang fasih dan pembela yang berani bagi yang tertindas. Dia adalah sumber dorongan dan keberanian bagi para pejuang dan pencari hak. Popularitas dan pengaruhnya telah melampaui Lebanon, Iran, dan negara-negara Arab, dan sekarang kesyahidannya akan meningkatkan pengaruh ini."

Ayatollah Khamenei mengatakan semua Muslim terikat untuk "membayar utang mereka kepada Lebanon yang terluka dan berdarah".

“Hizbullah dan Syuhada Sayyed, dengan membela Gaza dan Jihad untuk Masjid Al-Aqsa serta menyerang rezim perampas dan tirani, telah mengambil langkah di jalur layanan vital bagi seluruh kawasan dan seluruh dunia Islam,” kata Pemimpin tersebut.

Pembelaan tanpa henti terhadap Palestina oleh rakyat Lebanon, katanya, adalah “sah, masuk akal, logis dan sah, dan tidak seorang pun berhak mengkritik mereka karena memasuki pertempuran ini”.

Dengan alasan yang sama, operasi Penyerbuan Al-Aqsa oleh pejuang Palestina di dalam wilayah pendudukan Israel pada Oktober 2023 adalah “benar dan sah secara internasional”, tambahnya.

“Bangsa Palestina memiliki hak untuk melawan para agresor, dan tidak ada pengadilan yang berhak untuk memprotes bangsa Palestina karena menentang musuh Palestina yang merampas kekuasaan.”

Ayatollah Khamenei mengatakan keteguhan AS dan sekutunya untuk melindungi Israel adalah "kedok untuk kebijakan mematikan yang menjadikan rezim perampas kekuasaan sebagai alat mereka untuk mengambil alih semua sumber daya di kawasan ini dan menggunakannya dalam konflik global yang besar".
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)