Israel Invasi Darat Lebanon, Hizbullah Tak Gentar

Selasa, 01 Oktober 2024 - 07:20 WIB
loading...
Israel Invasi Darat...
Wakil pemimpin Hizbullah Naim Qassem menyatakan pasukannya siap perang darat melawan tentara Israel yang telah memasuki Lebanon. Foto/Al Manar
A A A
BEIRUT - Israel telah resmi meluncurkan invasi darat ke Lebanon dengan dalih memerangi Hizbullah mulai Selasa (10/1/2024) dini hari. Kelompok Hizbullah tak gentar, menyatakan siap untuk perang darat.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam pengumuman di X mengatakan invasi darat bagian dari Operasi Panah Utara sudah dimulai di Lebanon selatan.

"Operasi ini ditujukan terhadap target dan infrastruktur organisasi Hizbullah, di sejumlah desa dekat perbatasan, yang menimbulkan ancaman langsung dan nyata bagi permukiman Israel di perbatasan utara," bunyi pernyataan IDF.



IDF menambahkan bahwa operasi darat telah disetujui dan sedang dilaksanakan sesuai dengan keputusan di tingkat politik rezim pemerintah Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu.

"Operasi Panah Utara berlanjut sesuai dengan penilaian situasi di Gaza dan daerah lain," lanjut IDF, menekankan bahwa tujuan operasi tersebut adalah untuk membuat wilayah perbatasan aman bagi warga Israel yang mengungsi untuk kembali ke rumah mereka.

Wakil pemimpin Hizbullah Naim Qassem menyatakan kelompoknya siap menghadapi perang darat melawan tentara Zionis.

"Pasukan perlawanan siap untuk pertempuran darat," katanya.

Israel telah meningkatkan operasi militernya melawan Hizbullah dalam beberapa minggu terakhir, termasuk pengeboman udara yang telah menewaskan sedikitnya 1.300 orang di Lebanon, menurut otoritas kesehatan setempat.

Pada hari Senin, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengunggah video di X tentang percakapannya dengan pasukan Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)