Arab Saudi Pesta Kembang Api saat Israel Bombardir Lebanon

Selasa, 24 September 2024 - 10:47 WIB
loading...
Arab Saudi Pesta Kembang...
Kerajaan Arab Saudi pesta kembang api pada Senin malam untuk rayakan Hari Nasional ke-94. Sementara itu, Lebanon dibombardir Israel. Foto/SPA
A A A
RIYADH - Kerajaan Arab Saudi pesta kembang api besar-besaran di seluruh negeri pada Senin malam untuk merayakan Hari Nasional ke-94. Pemandangan ini kontras dengan kondisi Lebanon yang dibombardir Israel pada hari yang sama.

Menurut Otoritas Hiburan Umum (GEA), Pertunjukan kembang api tersebut diluncurkan secara serentak di berbagai wilayah kerajaan.

Di Riyadh, pertunjukan kembang api diadakan di Taman Umm Ajlan selama tujuh menit, mulai pukul 21.00 malam waktu setempat.

Di Jeddah, masyarakat menyaksikan pertunjukan di Jeddah Promenade, sementara di Al-Khobar, tempat menonton akan berada di dekat Khobar Corniche utara.



Kota-kota lain, termasuk Buraidah, Tabuk, Madinah, Abha, Hail, Arar, Najran, Al-Baha, Al-Jouf, dan Jazan, juga menyelenggarakan pertunjukan kembang api di lokasi yang ditentukan untuk menandai Hari Nasional.

Saudia Channel dan Saudia Alaan menyiarkan langsung pertunjukan kembang api dari berbagai kota di Kerajaan Arab Saudi.

Hari Nasional Saudi diperingati setiap tahun pada tanggal 23 September dan menandai penyatuan Kerajaan Najd dan Hijaz oleh Raja Abdulaziz pada tahun 1932.

Beberapa acara, pertunjukan hiburan, dan pertunjukan Angkatan Udara diperkirakan telah direncanakan digelar di seluruh negeri untuk merayakan Hari Nasional.

Tema Hari Nasional tahun ini adalah "Kita Bermimpi, Kita Berprestasi", yang diambil dari slogan tahun lalu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)