alexametrics

Ini Beda A-400 M AU Inggris dan Pesawat Hercules Milik Indonesia

loading...
Ini Beda A-400 M AU Inggris dan Pesawat Hercules Milik Indonesia
Bagian kokpit pesawat A-400 M milik RAF. Foto/Sindonews/Victor Maulana
A+ A-
JAKARTA - Angkatan Udara Inggris atau yang disebut juga dengan Royal Air Force (RAF) memamerkan salah satu pesawat kargo militer andalan mereka. Pesawat itu adalah A-400 M buatan Airbus, pabrikan pesawat asal Prancis.

Pihak RAF, saat melakukan jumpa wartawan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, menuturkan pihaknya sudah menggunakan pesawat ini dari tahun 2017 lalu dan sudah dikerahkan untuk mengirimkan bantuan ke beberapa negara yang terkena bencana.

Ed Horne, Wing Commander RAF menuturkan bahwa pesawat ini juga turut diterjunkan untuk mengirimkan bantuan ke Palu tahun lalu.



"Atas permintaan pemerintah Indonesia kami turut terlibat dalam operasi di Palu," ucapnya pada Selasa (12/11/2019).

Sementara itu, ketika disinggung apa kelebihan A-400 M dibanding dengan Airbus C-130 atau Hercules yang dipakai oleh militer Indonesia saat ini, Ed mengatakan secara umum tidak terlalu berbeda.

"Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Tapi, A-400 M dapat membawa beban yang lebih banyak atau terbang lebih jauh dengan jumlah bahan bakar yang sama dengan C-130," ungkapnya.

Setelah dari Indonesia, RAF juga akan membawa A-400 M untuk melakukan kunjungan ke Malaysia, Sri Lanka dan sejumlah negara lain di kawasan.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak