Rusia: Serangan Pager Bertujuan untuk Ciptakan Perang Besar di Timur Tengah

Rabu, 18 September 2024 - 20:33 WIB
loading...
Rusia: Serangan Pager...
Rusia menyebut serangan pager bertujuan ciptakan perang besar di Timur Tengah. Foto/AP
A A A
BEIRUT - Rusia mengatakan bahwa serangan pager Hizbullah yang dilakukan Israel bertujuan untuk memprovokasi perang besar di Timur Tengah.

"Kami menganggap apa yang terjadi sebagai tindakan perang hibrida lainnya terhadap Lebanon, yang telah melukai ribuan orang tak berdosa," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova dalam sebuah pernyataan, dilansir Al Jazeera.

"Tampaknya para penyelenggara serangan berteknologi tinggi ini sengaja berupaya memicu konfrontasi bersenjata berskala besar untuk memprovokasi perang besar di Timur Tengah."

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia tersebut mengatakan serangan hari Selasa di Lebanon yang "bersahabat" "merupakan tantangan serius terhadap hukum internasional".

Maria Zakharova menambahkan "para penyelenggara serangan berteknologi tinggi ini sengaja berupaya mengobarkan konfrontasi bersenjata berskala besar untuk memprovokasi perang besar di Timur Tengah".



Di tempat lain, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyatakan kesedihannya atas serangan itu selama panggilan telepon dengan Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati, menurut kantor berita milik pemerintah Turki, Anadolu.

Wakil Perdana Menteri Irlandia mengatakan bahwa ia menganggap ledakan itu sebagai pelanggaran Konvensi Jenewa.

"Ini adalah bentuk peperangan baru, saya pikir kita harus sangat khawatir dan prihatin tentang hal itu dan masyarakat internasional perlu merenungkan sifat serangan itu," kata Micheál Martin kepada wartawan di Dublin.

Seperti yang baru saja dilaporkan BBC, pager jauh lebih sulit dilacak daripada telepon seluler.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)