Anggota DPR Israel: Tentara Zionis Berbohong tentang Kemenangan atas Hamas

Sabtu, 14 September 2024 - 16:04 WIB
loading...
Anggota DPR Israel:...
Israel berbohong atas kemenangan dalam perang melawan Hamas. Foto/Press TV
A A A
GAZA - Seorang anggota Knesset (parlemen Israel ) Ohad Tal membantah keras klaim yang dibuat baru-baru ini oleh tentara rezim tersebut tentang pencapaian “kemenangan” atas salah satu brigade gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Ohad Tal menyampaikan pernyataan tersebut pada hari Kamis setelah juru bicara tentara Daniel Hagari menuduh bahwa pasukan rezim tersebut telah “mengalahkan” Brigade Rafah kelompok tersebut, menewaskan lebih dari 2.300 pejuang dan menghancurkan lebih dari 13 kilometer terowongan yang digunakan oleh perlawanan tersebut.

“Saya tidak bisa terus seperti ini,” tulis Tal dalam sebuah posting di X, mantan Twitter, dengan mengatakan bahwa Hagari “tidak mengatakan yang sebenarnya.”

"Saya mendengarkan ringkasan dari sumber keamanan, dan saya memiliki kontak dengan berbagai sumber militer, dan saya menerima dari mereka gambaran yang sama sekali berbeda," tambah legislator tersebut, dilansir Press TV.

Tal mengatakan bahkan jika angka yang diberikan oleh juru bicara itu "akurat [padahal tidak]," Hamas masih mempertahankan sekitar 30 hingga 40 persen kekuatannya di Rafah.

Jihad Islam, gerakan perlawanan sesama Hamas yang berbasis di Jalur Gaza, masih memiliki "ribuan" pejuang di daerah itu juga, katanya.



Klaim yang dibuat oleh tentara Israel itu muncul di tengah perang genosida yang sedang berlangsung yang telah dilancarkan rezim terhadap Gaza sejak 7 Oktober sebagai sarana, apa yang disebutnya, mencoba memaksakan kekalahan pada perlawanan.

Anggota militer Israel berpangkat tinggi dilaporkan telah mengundurkan diri karena perang rezim yang menghancurkan di Gaza terus berkecamuk. Pada hari Jumat, surat kabar Lebanon al-Akhbar mengatakan bahwa tentara menuduh "kemenangan" tersebut sebagai cara untuk menekan pejabat rezim agar berupaya mencapai gencatan senjata dalam serangan militer.

Klaim tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu agar menghentikan desakannya untuk mempertahankan kehadiran militer di sepanjang Koridor Philadelphia, jalur tanah yang membentang di sepanjang perbatasan Gaza dengan Mesir, yang menurut Tel Aviv merupakan "jalur kehidupan" bagi Hamas, tambah surat kabar tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)