Turun dari Kapal Perang, 2 Tentara AS Diamuk Massa di Turki

Selasa, 03 September 2024 - 11:54 WIB
loading...
Turun dari Kapal Perang,...
Salah satu tentara Korps Marinir AS yang diamuk massa di Turki. Dua tentara Amerika diamuk massa nasionalis Turki setelah turun dari kapal perang di Izmir. Foto/X @genclikbirlgi
A A A
ANKARA - Dua tentara Korps Marinir Amerika Serikat (AS) diamuk massa nasionalis Turki sesaat setelah keduanya turun dari kapal perang di kota Izmir pada hari Senin.

Dua tentara Amerika itu turun dari kapal perang amfibi USS Wasp, yang tiba lebih awal pada hari itu selama penempatannya di Laut Mediterania.

Sebuah video dari insiden tersebut menunjukkan sekelompok pria menahan seorang tentara Korps Marinir AS berpakaian sipil, dengan salah satu penyerang menutupi kepalanya dengan karung putih.

Massa tersebut berteriak; "Yankee, pulanglah!" saat menyerang kedua tentara Amerika tersebut.



Menurut kantor gubernur Izmir, pasukan keamanan dengan cepat campur tangan dalam insiden tersebut dan menahan 15 tersangka.

“Kedua marinir tersebut dibantu oleh marinir lain di daerah tersebut dan kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk dievaluasi sebagai tindakan pencegahan tetapi tidak terluka dan telah kembali ke USS Wasp,” kata Timothy Gorman, juru bicara Angkatan Laut AS Eropa-Afrika.

Kedutaan Besar AS merilis pernyataan, yang mengatakan bahwa warga Amerika sekarang aman.

Para diplomat Amerika berterima kasih kepada otoritas Turki atas respons cepat dan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Massa penyerang adalah anggota Persatuan Pemuda Turki (TGB), kelompok nasionalis yang berafiliasi dengan Partai Patriotik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)