Habisi 93 Orang, Samuel Little Pembunuh Berantai Paling Produktif AS

Selasa, 08 Oktober 2019 - 11:13 WIB
Habisi 93 Orang, Samuel Little Pembunuh Berantai Paling Produktif AS
Habisi 93 Orang, Samuel Little Pembunuh Berantai Paling Produktif AS
A A A
LOS ANGELES - Biro Investigasi Federal (FBI) mengonfirmasi bahwa narapidana bernama Samuel Little tercatat sebagai pembunuh berantai paling produktif dalam sejarah Amerika Serikat (AS). Konfirmasi ini muncul setelah Little mengakui telah membunuh 93 orang di negara tersebut.

Samuel Little, 79, telah muncul di Pengadilan Tinggi Los Angeles, kemarin. Little, yang berada di penjara sejak 2012, mengatakan kepada penyelidik tahun lalu bahwa ia bertanggung jawab atas sekitar 90 pembunuhan di seluruh negeri antara 1970 hingga 2005.

Dalam rilis berita pada hari Minggu, FBI mengumumkan bahwa analis kejahatan federal percaya bahwa semua pengakuannya dapat dipercaya. Menurut FBI, para pejabat telah dapat memverifikasi 50 pengakuan sejauh ini.

Penyelidik juga memberikan informasi dan perincian baru tentang lima kasus di Florida, Arkansas, Kentucky, Nevada, dan Louisiana.

Little menjalani beberapa hukuman seumur hidup di California. Dia mengaku mencekik 93 korbannya, hampir semuanya perempuan.

Banyak korbannya semula dianggap overdosis obat atau pun dikaitkan dengan penyebab yang tidak disengaja atau tidak ditentukan. Beberapa jasad lainnya tidak pernah ditemukan.

FBI menyediakan 30 gambar beberapa korban Little. Sebagian besar korban adalah wanita kulit hitam.

Biro invetigasi itu juga menyediakan video yang diambil selama wawancara di penjara dengan Little. Dia menggambarkan bagaimana dia berbicara tentang seorang wanita yang dicekiknya pada tahun 1993, dan bagaimana dia menggulungnya di lereng di jalan yang sunyi.

"Saya mendengar suara jalan sekunder dan itu berarti dia masih berguling," katanya, dikutip AP, Selasa (8/10/2019).

Dalam video lain, dia menggambarkan seorang korban di New Orleans. "Dia cantik. Kulitnya berwarna terang, kulitnya berwarna coklat madu," katanya dengan senyum kecil. "Dia tinggi untuk seorang wanita. Bentuknya cantik. Dan, uh, ramah."

Penyelidik di seluruh negeri masih mencoba untuk mengumpulkan pengakuannya dengan sisa-sisa jasad korban yang tidak teridentifikasi dan kasus-kasus yang belum terpecahkan dari beberapa dekade terakhir.

Pada Agustus, dia mengaku bersalah membunuh empat wanita di Ohio. Dia dinyatakan bersalah di California atas tiga pembunuhan pada tahun 2013 dan dinyatakan bersalah atas pembunuhan lain tahun lalu di Texas.

Pihak berwenang di Knox County, Tennessee, pada hari Senin mengatakan bahwa seorang wanita bernama Martha Cunningham kemungkinan menjadi korban Little.

The Knoxville News Sentinel melaporkan pada bulan Desember bahwa seorang penyelidik kasus dingin dengan Kantor Sheriff Knox County telah mengidentifikasi korban yang Little panggil dengan nama "Martha." Tubuhnya ditemukan di daerah berhutan di timur Knox County pada tahun 1975.

Tubuh Cunningham ditemukan oleh sepasang pemburu pada sore hari tanggal 18 Januari 1975. Dia memar dan telanjang dari pinggang ke bawah; stoking dan ikat pinggangnya bergerombol di sekitar lututnya. Dompet dan beberapa perhiasannya hilang. Menurut pihak berwenang saat itu, tubuhnya terlihat telah diseret ke dalam hutan dan dibuang di belakang pohon pinus.

Terlepas dari bukti itu, detektif pada saat itu menghubungkan kematian Cunningham dengan penyebab alami dalam satu hari penemuan. Laporan investigasi pemeriksa medis menyebutkan kemungkinan penyebab kematian sebagai "hal tak diketahui."

Cunningham adalah penyanyi dan pianis bertalenta yang tumbuh besar bersama orang tua dan enam adik lelakinya dalam kelompok Injil yang dikenal dengan sebutan Happy Home Jubilee Singers.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)