Hamas: Pembunuhan Pemimpin Kita Justru Perkuat Perlawanan

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:25 WIB
loading...
Hamas: Pembunuhan Pemimpin...
Hamas mengungkapkan pembunuhan pemimpin mereka justru akan memperkuat perlawanan terhadap Israel. Foto/AP
A A A
GAZA - Seorang anggota senior gerakan perlawanan Hamas Palestina, Osama Hamdan, mengatakan kelompok itu mencurahkan upaya berkelanjutan untuk menghentikan kekejaman Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. Dia mengingatkan Pemerintah Israel yang terus menunda negosiasi gencatan senjata.

"Kami memberi tahu para mediator setelah invasi Rafah [pada 6 Mei] bahwa musuh Zionis sebenarnya tidak menginginkan gencatan senjata. Rezim pendudukan telah mengajukan persyaratan baru untuk gencatan senjata Gaza dan telah menarik kembali apa yang telah disepakati sebelumnya," kata Osama Hamdan, yang mewakili Hamas di Lebanon, dilansir Press TV.

Ia menyatakan bahwa perwakilan Hamas telah memberi tahu para mediator tentang persyaratan gerakan tersebut, seraya menambahkan bahwa delegasi Israel mendesak reposisi di apa yang disebut Koridor Philadelphia – hamparan tanah sempit sepanjang 14,5 kilometer di sepanjang perbatasan selatan Gaza dengan Mesir, dan pengelolaan perbatasan Rafah oleh pihak non-Palestina.

“Pejabat AS telah mengklaim bahwa kesepakatan gencatan senjata dalam perang di Gaza sudah di depan mata. Pernyataan seperti itu hanya dibuat untuk tujuan pemilihan umum. Kami tidak akan menerima diskusi tentang penarikan kembali dari apa yang kami sepakati pada 2 Juli atau persyaratan baru,” kata Hamdan.

Delegasi Hamas meninggalkan Kairo pada Minggu setelah mengadakan pembicaraan dengan para mediator. Menurut pejabat senior Hamas, Izzat al-Risheq, menambahkan bahwa kelompok tersebut telah menegaskan kembali tuntutannya bahwa setiap perjanjian harus menetapkan gencatan senjata permanen dan penarikan penuh Israel dari Gaza.



“Jika bukan karena bangsa ini, front perlawanan [Palestina] tidak akan muncul. Orang-orang inilah yang melahirkannya dan mendukungnya dari waktu ke waktu. Pejuang perlawanan telah melakukan pengorbanan heroik yang tidak dapat digambarkan oleh siapa pun. Pengorbanan itu tidak terlukiskan," paparnya.

Bahkan, Hamdan menjelaskan, meskipun penindasan yang parah dan penderitaan yang luar biasa yang dialami rakyat kami di tangan musuh Zionis, front perlawanan terus menghadapi musuh dengan berani.

Dia lebih lanjut mencatat bahwa perwakilan Hamas telah mengadakan beberapa pertemuan dengan rekan-rekan mereka dari faksi politik Palestina lainnya untuk menghasilkan rencana visi nasional dan menyetujui pembentukan pemerintah Palestina yang inklusif.

Hamdan menyimpulkan dengan mengatakan bahwa pembunuhan Israel terhadap komandan perlawanan Palestina tidak akan menghalangi bangsa tersebut dari menapaki jalan ketahanan. Hamdan juga menekankan bahwa pejuang perlawanan tidak ragu untuk mengorbankan semua yang mereka miliki demi membela tanah air mereka dan tujuan yang sah.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)