Eks Jenderal Zionis Ramalkan Israel Runtuh dalam Setahun, Jika...

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 09:49 WIB
loading...
Eks Jenderal Zionis...
Mayor Jenderal (Purn) Itzhak Brick meramalkan Israel akan runtuh dalam setahun jika perang gesekan melawan Hamas dan Hizbullah Lebanon terus berlanjut. Foto/AP Photo/Leo Correa
A A A
TEL AVIV - Seorang pensiunan jenderal Zionis, yang dijuluki "Nabi Murka" karena prediksinya yang akurat, meramalkan Israel akan runtuh dalam setahun.

Menurutnya, itu bisa terjadi jika perang gesekan melawan Hamas dan Hizbullah Lebanon terus berlanjut.

Mayor Jenderal (Purn) Itzhak Brick dikenal di Israel sebagai "Nabi Murka" karena prediksinya yang akurat tentang serangan oleh milisi pejuang Palestina di permukiman dekat Jalur Gaza.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di surat kabar Haaretz, Brick menyatakan bahwa situasinya mengerikan.

“Setelah pendudukan Kota Gaza, (Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant) mengatakan bahwa Israel memegang kendali penuh atas kota dan terowongannya, dan dalam waktu singkat, Hamas akan menyerah," tulis Brick.



"Dengan pernyataan ini, Gallant, bersama dengan rekan-rekannya Kepala Staf IDF Herzi Halevi dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, telah membuat publik Israel kehilangan muka,” lanjut Brick, yang dilansir Palestine Chronicle, Jumat (23/8/2024).

Dia menunjukkan bahwa Gallant tampaknya mulai memahami realitas situasi, yang menunjukkan bahwa jika konflik regional pecah karena kegagalan menyelesaikan perang Gaza, Israel akan berada dalam bahaya besar.

“Saya berasumsi bahwa Menteri Pertahanan Gallant sudah memahami bahwa perang telah kehilangan tujuannya,” kata Brick.

“Israel semakin terperosok ke dalam lumpur Gaza, kehilangan semakin banyak prajurit karena mereka terbunuh atau terluka, tanpa ada peluang untuk mencapai tujuan utama perang: menjatuhkan Hamas," imbuh Brick.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)