Komandan Akhmat: Pasukan Ukraina Dihentikan di Seluruh Kursk, Pasukan Utama Dihancurkan

Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:30 WIB
loading...
Komandan Akhmat: Pasukan...
Humvee Ukraina dihancurkan infantri angkatan laut dari Armada Laut Hitam Rusia di Kursk, Rusia. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Militer Ukraina yang didukung NATO memulai serangan kejutan berskala besar ke wilayah Kursk Rusia pada awal Agustus, mengirim pasukan khusus, tentara bayaran, pejuang PMC, dan serangkaian peralatan Barat ke wilayah perbatasan.

Serangan Ukraina itu terjadi di tengah percepatan kemajuan Rusia di Donbass dan dukungan Barat yang melemah.

“Upaya pasukan Ukraina untuk maju telah dihentikan di seluruh wilayah Kursk, dengan sumber daya utama musuh dihancurkan dan pasukan Rusia bekerja untuk membersihkan permukiman musuh,” ungkap komandan pasukan khusus Akhmat Apti Alaudinov.

"Perlu dicatat bahwa sejak unit kami masuk...Hari-hari pertama kami sibuk menghentikan pasukan utama musuh, dan kami berhasil. Musuh benar-benar dihentikan di sepanjang perimeter," tegas Alaudinov dalam wawancara dengan TV Rusia pada Selasa (20/8/2024).

Menurut komandan, “Penghancuran sumber daya utama pasukan Ukraina, termasuk eselon terdepan mereka, telah menimbulkan kerusakan yang sangat parah pada musuh. Mereka kehilangan banyak peralatan, tank, kendaraan lapis baja, dan banyak infanteri."

"Penghancuran musuh terus berlanjut, kami sudah membersihkan beberapa daerah berpenduduk. Saat ini, pekerjaan sedang dilakukan untuk membersihkan permukiman. Saya pikir saat ini, kami tidak perlu lagi khawatir bahwa musuh, tidak peduli berapa banyak sumber daya yang dimilikinya, dapat melewati daerah tempat kami berada," tegas komandan tersebut.

"Mereka dihentikan di lokasi yang tidak terlalu menguntungkan bagi mereka... Bahkan sekarang mereka sudah mulai aktif menggali. Tidak akan terlalu menguntungkan bagi mereka untuk mempertahankan diri, karena saat ini kami sudah mengendalikan pasokan, transportasi, logistik musuh. Dan mereka juga menderita kerugian besar pada rute logistik setiap hari," tambah Alaudinov.

Menurut komandan tersebut, tentara bayaran asing yang terlibat dalam operasi Kursk Ukraina termasuk prajurit dari negara-negara NATO.

"Mereka menambahkan sejumlah besar tentara bayaran asing, sebanyak yang dapat dikerahkan (untuk operasi Kursk). Saya pikir perlu dicatat bahwa di antara tentara bayaran asing ini ada orang-orang yang bekerja langsung di unit NATO," ujar Alaudinov.

Komandan Akhmat yakin operasi Kursk adalah rencana oleh kekuatan NATO yang dirancang untuk mengalihkan perhatian Rusia dan menyebabkannya menghentikan kemajuannya melalui wilayah lain, dan menekankan hal itu telah disertai dengan kejahatan perang oleh pasukan musuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)