Kebakaran Landa Rumah Sakit Rio de Janeiro, 10 Tewas

Sabtu, 14 September 2019 - 00:32 WIB
Kebakaran Landa Rumah Sakit Rio de Janeiro, 10 Tewas
Kebakaran Landa Rumah Sakit Rio de Janeiro, 10 Tewas
A A A
RIO DE JANEIRO - Sedikitnya 10 orang tewas ketika kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Rio de Janeiro pada Kamis malam. Demikian kata petugas pemadam kebakaran setempat.

Kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Ini adalah tragedi terbaru yang menghantam salah satu kota paling terkenal di Brazil.

Staf rumah sakit mendorong pasien yang berada di tempat tidur keluar ketika asap menyebar melalui Rumah Sakit Badim di utara kota. Sementara para perawat berlarian dengan peralatan medis, ketika ambulan tiba di tempat kejadian untuk menangani pemindahan pasien.

"Banyak orang ingin melompat (keluar dari rumah sakit)," kata Fatima Chavier, yang tinggal di dekat pusat medis itu.

"Ada banyak asap, banyak orang menjerit. Perawat ada di sana, dokter, berusaha membuat semua orang keluar dari sana untuk mengungsi," sambungnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (14/9/2019).

Saksi lain mengatakan api menyebar dengan cepat di dalam rumah sakit, menyebabkan kepanikan yang meluas.

Kebakaran di rumah sakit ini adalah tragedi terbaru yang menghantam Rio, di mana sebelumnya Museum Nasional negara itu terbakar tahun lalu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu tetapi memakan salah satu koleksi arkeologi paling penting di dunia.

Dalam sebuah Kebakaran di rumah sakit Rio de Janeiro menewaskan sedikitnya 10

RIO DE JANEIRO, 13 September (Reuters) - Sedikitnya 10 orang tewas ketika kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Rio de Janeiro pada Kamis malam, kata petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran itu, tampaknya disebabkan oleh korsleting, adalah tragedi terbaru yang menghantam salah satu kota paling terkenal di Brasil.

Staf mendorong pasien keluar di tempat tidur ketika asap menyebar melalui Rumah Sakit Badim di utara kota. Perawat berlari dengan peralatan medis untuk menjangkau pasien mereka, ketika ambulan tiba di tempat kejadian untuk menangani transfer.

"Banyak orang ingin melompat (keluar dari rumah sakit)," kata Fatima Chavier, yang tinggal di dekat pusat medis. "Ada banyak asap, banyak orang menjerit. Perawat ada di sana, dokter, berusaha membuat semua orang keluar dari sana untuk mengungsi."

Saksi lain mengatakan api menyebar dengan cepat di dalam rumah sakit, menyebabkan kepanikan yang meluas.

Rumah sakit mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ada 103 pasien yang dirawat di rumah sakit pada saat kebakaran, sementara dinas pemadam kebakaran kota mengatakan sekitar 90 dari mereka dipindahkan ke rumah sakit yang berbeda.

Empat petugas pemadam kebakaran juga terluka ketika mereka mencoba memadamkan api.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 6:30 malam. (2130 GMT) dan padam dua jam kemudian.

Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Badim adalah tragedi terbaru yang menghantam Rio. Tahun lalu si jago merah melahap Museum Nasional negara itu, menghancurkan salah satu koleksi arkeologi paling penting di dunia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)