Politikus Muslimah AS Ilhan Omar Menang dalam Pemilih Pendahuluan di Minnesota

Rabu, 14 Agustus 2024 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, populis konservatif dan mantan pemain NBA Royce White mengalahkan veteran Angkatan Laut Joe Fraser dalam pemilihan pendahuluan Minnesota untuk nominasi Partai Republik guna menantang Senator Demokrat AS Amy Klobuchar pada bulan November.

Dan mantan jaksa federal Joe Teirab, yang didukung oleh mantan Presiden Donald Trump, Ketua DPR Mike Johnson, dan Komite Kongres Nasional Republik, memenangkan pemilihan pendahuluan GOP yang diperebutkan untuk kursi Distrik ke-2 Minnesota yang dipegang oleh Perwakilan Demokrat Angie Craig.

Lawannya, pengacara pembela Tayler Rahm, memenangkan dukungan di konvensi distrik dengan dukungan dari kaum konservatif akar rumput.

Sementara Rahm mengumumkan pada bulan Juli bahwa ia menangguhkan kampanyenya dan sebagai gantinya akan menjabat sebagai penasihat senior untuk kampanye Trump di Minnesota, ia tetap berada dalam surat suara.

Teirab akan menghadapi Craig dalam apa yang diharapkan menjadi pemilihan DPR paling kompetitif di Minnesota pada bulan November.

"Hasil definitif malam ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa Partai Republik bersatu dan siap untuk perubahan," kata Teirab dalam sebuah pernyataan. "Kami siap mendukung kandidat yang akan memperkuat ekonomi kita, mengamankan perbatasan, dan memulihkan keamanan di komunitas kita."

"Ia adalah orang yang telah menghabiskan waktu berbulan-bulan melakukan apa saja untuk mendapatkan dukungan dari Partai Republik Washington," kata Craig. "Dan ia adalah orang yang telah menjadikan misi hidupnya untuk mencabut kebebasan reproduksi dari keluarga dan menyerahkan keputusan tersebut kepada politisi."

Dalam pemilihan Senat AS, White — sekutu mantan ajudan Trump yang dipenjara Steve Bannon dan ahli teori konspirasi Alex Jones — mengejutkan banyak pengamat politik ketika ia mengalahkan Fraser di konvensi partai untuk mendapatkan dukungan GOP.

Komentar White di media sosial telah dikecam sebagai misoginis, homofobik, antisemit, dan tidak senonoh. Masalah hukum dan keuangannya meliputi tunjangan anak yang belum dibayar dan pengeluaran kampanye yang dipertanyakan, termasuk USD1.200 yang dihabiskan di sebuah klub striptis di Florida setelah ia kalah dalam tantangan utamanya melawan Omar pada tahun 2022. Ia berpendapat bahwa, sebagai seorang pria kulit hitam, ia dapat memperluas basis partai dengan menarik pemilih kulit berwarna di wilayah Minneapolis-St. Paul dan orang lain yang kecewa dengan politik yang mapan.

Setelah kemenangannya, White mengatakan dalam sebuah posting di platform sosial X: "Ayo, kaum komunis... Rakyat Datang."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)