Helikopter Ini Diduga Dicuri lalu Tabrak Atap Hotel dan Terbakar, Pilot Tewas

Senin, 12 Agustus 2024 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan bahwa jarak pandang "turun" pada Senin pagi.

"Kami ingin memahami apa yang dilengkapi helikopter tetapi juga mungkin apa yang dilakukan helikopter pada saat itu dan sifat penerbangan apa pun," kata Mitchell.

"Dan itu akan menjadi fokus investigasi kami. Setelah itu, kami akan berusaha untuk merilis laporan awal, dan itu bisa dilakukan paling cepat dalam beberapa minggu, setelah kami memahami rangkaian kejadian dengan lebih baik."

Mitchell juga menyebut insiden itu "traumatis".

"Ada dampak pada sebuah gedung di sini. Kami tentu telah melihat ruangan yang terkena dampak, di mana kami memiliki dua orang yang sedang tidur pada saat itu, dan tidak diragukan lagi itu merupakan pengalaman yang sangat traumatis bagi mereka dan juga bagi keluarga dan teman-teman dari orang yang telah meninggal dalam insiden ini," katanya.

Identitas pilot yang tewas masih belum diketahui, di mana Finn sebelumnya mengonfirmasi kepada The Australian bahwa semua staf telah ditemukan dan diberi hari libur setelah insiden tersebut.

Maskapai penerbangan tersebut sebelumnya mengatakan bahwa penerbangan itu "tidak sah" dalam sebuah pernyataan.

"Nautilus Aviation bekerja sama erat dengan Kepolisian Queensland, Biro Keselamatan Transportasi Australia, dan otoritas lainnya saat mereka menyelidiki penggunaan pesawat tanpa izin salah satu helikopter kami pada dini hari tadi,” bunyi pernyataan tersebut.

“Karena kami terus mendukung penuh investigasi yang sedang berlangsung, kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini.”

Seorang juru bicara bandara Cairns mengatakan tidak ada “gangguan keamanan bandara” yang ditemukan sejauh ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)