Besok, Raja Malaysia Sambangi Indonesia

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:06 WIB
Besok, Raja Malaysia Sambangi Indonesia
Besok, Raja Malaysia Sambangi Indonesia
A A A
KUALA LUMPUR - Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Kunjungan itu akan berlangsung selama empat hari, yang dimulai pada esok.

Kementerian Luar Negeri Malaysia menuturkan, dalam kunjungannya ke Indonesia, Sultan Abdullah akan didampingi oleh sang istri, yakni Raja Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Iskandariah.

Menurut Kementerian Luar Negeri Malaysia, selain ditemani oleh sang istri, Sultan Abdullah akan didampingi oleh Menteri Urusan Ekonomi Mohamed Azmin Ali dan pejabat senior dari kementerian urusan luar negeri, Istana Negara dan Departemen Perdana Menteri.

Di Indonesia, menurut Kementerian Luar Negeri Malaysia, Sultan Abdullah akan melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Bogor.

"Agong dan Raja Permaisuri Agong juga akan menghadiri makan malam dengan diaspora Malaysia di Indonesia dan mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta," kata Kementerian Luar Negeri Malaysia, seperti dilansir Free Malaysia Today pada Minggu (25/8).

Keduanya juga diketahui akan mengunjungi Yogyakarta dan bertemu dengan Sultan, sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan mengunjungi beberapa situs bersejarah di kota tersebut.

"Kunjungan ini melambangkan hubungan bilateral yang hangat dan dekat antara Malaysia dan Indonesia dan selanjutnya akan memperkuat ikatan persahabatan yang telah dibangun 62 tahun lalu," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)