Ini Pilot Pesawat Jatuh Tragis yang Tewaskan 62 Orang di Brasil, Namanya Danilo Romano

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:13 WIB
loading...
A A A
Hingga Sabtu pagi, 15 jenazah telah dikeluarkan dari reruntuhan pesawat. Jenazah-jenazah tersebut dibawa ke Legal Medical Institute untuk identifikasi formal.

Pesawat yang menuju Sao Paulo itu lepas landas dari Cascavel pada pukul 11.56 waktu setempat hari Jumat, dan terbang selama sekitar satu setengah jam tanpa insiden.

Awak pesawat tidak meminta bantuan atau melaporkan kondisi cuaca buruk apa pun.

Tidak ada pula bukti bahwa awak pesawat mencoba menghubungi pengontrol di bandara regional terdekat, kata Menteri Pelabuhan dan Bandara Silvio Costa Filho kepada wartawan.

"Seluruh kru kompeten," kata CEO VoePass Eduardo Busch dalam sebuah konferensi pers.

"Kami menunggu akses ke semua komunikasi antara pilot dan menara kontrol untuk mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang apa yang terjadi."

Kotak hitam pesawat yang berisi rekaman suara dan data penerbangan telah ditemukan dari lokasi kecelakaan, kata Sekretaris Keamanan Publik Sao Paulo Guilherme Derrite.

Isi kotak hitam akan dianalisis untuk mencari kemungkinan petunjuk tentang apa yang menyebabkan pesawat jatuh lebih dari 13.000 kaki hanya dalam satu menit.

Penurunan yang mengejutkan itu terekam dalam sebuah video yang mengerikan, yang memperlihatkan pesawat itu berputar-putar sebelum jatuh ke tanah.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)