61 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Sao Paulo, Brasil

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Kepala Keamanan Publik Sao Paulo Guilherme Derrite berbicara kepada wartawan dan mengonfirmasi tidak ada korban selamat yang ditemukan. Dia juga mengatakan kotak hitam pesawat ditemukan, tampaknya masih utuh.

"Saya kira pesawat itu akan jatuh di halaman rumah kami," ungkap seorang warga dan saksi mata yang hanya menyebut namanya Ana Lucia kepada wartawan di dekat lokasi jatuhnya pesawat.

Saksi mata menjelaskan, "Menakutkan, tetapi syukurlah tidak ada korban di antara penduduk setempat."

Rekaman video yang diperoleh dari seorang saksi mata oleh The Associated Press dan telah diverifikasi menunjukkan dua mayat berserakan di sekitar puing-puing pesawat yang terbakar.

Jaringan televisi Brasil GloboNews menunjukkan rekaman udara dari suatu area dengan asap yang keluar dari badan pesawat yang hancur.

Rekaman tambahan di GloboNews sebelumnya menunjukkan pesawat itu melayang turun dalam putaran datar.

Situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 mengatakan data yang dikirim dari pesawat menunjukkan pesawat itu menukik pada kecepatan 8.000 hingga 24.000 kaki per menit dalam 60 detik terakhir penerbangan.

Pusat investigasi dan pencegahan kecelakaan udara angkatan udara Brasil mengatakan dalam pernyataan bahwa pilot tidak menanggapi panggilan dari kontrol lalu lintas udara di Sao Paulo, mereka juga tidak meminta bantuan atau mengatakan mereka beroperasi dalam kondisi cuaca buruk.

Dalam pernyataan terpisah, Kepolisian Federal Brasil mengatakan pihaknya telah memulai penyelidikannya, dan telah mengirim spesialis kecelakaan pesawat dan identifikasi korban bencana untuk membantu.

Staf VOEPASS di bandara Guarulhos mengatakan kepada AP bahwa perusahaan tersebut memberi tahu anggota keluarga korban dan mendukung mereka di ruang pribadi di bandara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)