alexametrics

Jemaah Shalat Ied Palestina Bentrok dengan Polisi Israel di Al-Aqsa

loading...
Jemaah Shalat Ied Palestina Bentrok dengan Polisi Israel di Al-Aqsa
Jemaah shalat ied Palestina terlibat bentrok dengan polisi Israel di Masjid al-Aqsa. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Jemaah Muslim Palestina dan polisi Israel bentrok pada hari Minggu (11/8/2019), di situs suci utama Yerusalem, Masjid al-Aqsa, selama salat Idul Adha.

Petugas medis Palestina mengatakan setidaknya 14 orang terluka, satu mengalami lukas serius, dalam bentrokan di kompleks Masjid al-Aqsa dan orang-orang Yahudi menyebutnya sebagai Temple Mount. Saksi mata mengatakan setidaknya dua orang ditangkap seperti dikutip dari NBC News.

Puluhan ribu umat Muslim berduyun-duyun ke lokasi di Kota Tua Yerusalem pada Minggu dini hari untuk melaksanakan sholat Idul Adha, kata polisi. Ini adalah situs paling suci bagi orang Yahudi dan umat Muslim, setelah Mekah dan Madinah di Arab Saudi. Situs ini telah lama menjadi hotspot di pusat konflik Israel-Palestina.



Polisi Israel melarang pengunjung Yahudi masuk ke kompleks pada hari Minggu sebelum bentrokan meletus. Hari Minggu juga merupakan hari kesembilan dari Av, hari berkabung orang Yahudi atas penghancuran dua kuil Alkitab yang berdiri di lokasi itu pada zaman kuno.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak