Ribuan Orang Mengungsi saat Badai Menuju Pantai Teluk AS

Senin, 24 Agustus 2020 - 22:02 WIB
loading...
Ribuan Orang Mengungsi saat Badai Menuju Pantai Teluk AS
Tim penyelamat berada di Santo Domingo, Republik Dominika, 23 Agustus 2020. Foto/REUTERS
A A A
HOUSTON - Badai Marco dan Badai Tropis Laura bergerak melintasi Karibia dan Teluk Meksiko pada Minggu (23/8), memaksa ribuan warga di pesisir Louisiana dan Kuba mengungsi.

Banjir menggenai jalanan di ibu kota Haiti , dengan kerusakan yang diperkirakan memburuk pekan ini.

Kekuatan Marco bertambah dengan angin berkecepatan 120 km per jam dan diperkirakan tiba di pantai Louisiana pada Senin (24/8).

Laura yang menerjang Republik Dominika dan Haiti pada Minggu (23/8), menewaskan 10 orang sebelum mencapai Kuba pada Minggu malam. Badai menguat sebelum mendarat di Texas atau Louisiana pada Kamis (27/8).

Presiden AS Donald Trump mengeluarkan deklarasi bencana pada Minggu (23/8) untuk Louisiana. Dia telah mengeluarkan langkah yang sama untuk Puerto Rico. (Baca Juga: Pangkalan Rahasia Kapal Selam Nuklir China Ini Momok bagi Laut China Selatan)

Di New Orleans, warga setempat Billy Wright membeli persediaan berupa air minum kemasan, makanan instan dan kapak yang bisa digunakan untuk membuka atap jika banjir menutup pintu dan jendela. (Baca Infografis: Pesawat Sukhoi SU-57 Versi Ekspor Siap Didemonstrasikan Rusia)



“Anda lebih baik punya ini daripada terjebak di loteng saat air meninggi. Menghadapi dua badai beriringan itu sangat mengkhawatirkan,” papar Wright. (Lihat Video: Melaju Kecepatan Tinggi, Bus Tabrak Elf di Tol Cipali, 4 Orang Tewas 2 Luka Berat)
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3328 seconds (11.210#12.26)