Kawanan Belalang Invasi Las Vegas

Minggu, 28 Juli 2019 - 12:51 WIB
Kawanan Belalang Invasi Las Vegas
Kawanan Belalang Invasi Las Vegas
A A A
LAS VEGAS - Migrasi belalang menyapu daerah Las Vegas sebagai akibat dari cuaca yang basah beberapa bulan lalu. Serangga-serangga itu tidak berbahaya, namun para wisatawan begitu terpana hingga menyebutnya sebagai "Invasi Belalang Terbesar tahun 2019."

"Ini gila. Kami bahkan tidak ingin berjalan melalui wilayah itu. Semua orang menjadi gila," kata seorang penduduk Diana Rodriguez kepada kantor berita KLAS.

"Kami bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya," imbuhnya seperti dilansir dari CBS News, Minggu (28/7/2019).

Stasiuan televisi KLAS, Sebuah video menunjukkan ribuan belalang menginvasi Las Vegas Strip.

Ahli entomologi negara bagian Nevada, Jeff Knight, mengatakan bahwa jumlah belalang dewasa bersayap yang bepergian ke pusat kota Nevada sesuatu yang tidak biasa tetapi tidak pernah terjadi sebelumnya. Namun mereka tidak menimbulkan bahaya. Knight mengatakan serangga tidak membawa penyakit, tidak menggigit, dan mungkin tidak akan merusak halaman siapa pun sebelum mereka pergi dalam beberapa minggu. Mereka biasanya tertarik pada sumber cahaya ultraviolet.

Knight mengingat beberapa migrasi serupa selama lebih dari 30 tahun di Departemen Pertanian, termasuk satu sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu. Tahun ini, daerah Las Vegas mencatat lebih banyak hujan dalam enam bulan dari rata-rata tahunan yang hanya di bawah 4,2 inci per tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)