alexametrics

Iran: Pertemuan IAEA Tidak Hasilkan Apapun untuk AS

loading...
Iran: Pertemuan IAEA Tidak Hasilkan Apapun untuk AS
Duta Besar Iran untuk IAEA, Kazem Gharibabadi mengatakan pertemuan darurat Dewan Gubernur IIAEA tidak menghasilkan apapun bagi AS. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Iran mengatakan pertemuan darurat Dewan Gubernur Badan Energi Atom Internasional (IAEA) tidak menghasilkan apapun bagi Amerika Serikat (AS). Pertemuan darurat yang berlangsung kemarin digelar atas permintaan Washington ntuk menimbang pelanggaran Teheran atas kesepakatan nuklir.

Dalam pertemuan itu, Washington mmenuduh Iran melakukan pemerasan setelah perlahan-lahan melewati batas kesepakatan nuklir pada tingkat pengayaan uranian selama seminggu terakhir.

Sebagai respon, Iran mengatakan pihaknya hanya bereaksi terhadap sanksi ekonomi AS yang keras terhadap Teheran sejak Donald Trump menarik Washington dari kesepakatan nuklir pada 2018 dan mengatakan semua langkahnya dapat dibalik jika Washington kembali ke perjanjian.



"Pertemuan khusus Dewan Gubernur berakhir tanpa hasil untuk Amerika," kata Duta Besar Iran untuk IAEA, Kazem Gharibabadi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Arab News pada Kamis (11/7).

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut perwakilan AS mengatakan bahwa Washington selalu siap untuk melakukan pembicaraan dengan Teheran tanpa syarat apapun. AS, paparnya, juga siap untuk normalisasi hubungan dengan Iran.

"AS telah menjelaskan bahwa kami selalu terbuka untuk melakukan negosiasi tanpa prasyarat, dan bahwa kami menawarkan kepada Iran kemungkinan normalisasi penuh dari hubungan," ungkapnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak