Saksi Mata Ungkap Sniper Bergerak dari Atap ke Atap sebelum Menembak

Minggu, 14 Juli 2024 - 19:40 WIB
loading...
Saksi Mata Ungkap Sniper...
Sniper bergerak dari atap ke atap sebelum menembak. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Seorang saksi, Ben Macer, mengklaim dia mengatakan kepada petugas bahwa dia melihat seorang pria bersenjata bergerak “dari atap ke atap." Itu terjadi beberapa saat sebelum upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Donald Trump di rapat umum di Pennsylvania pada hari Sabtu.

Ben Macer sedang berada di sepanjang garis pagar ketika dia melihat “pria itu berpindah dari satu atap ke atap lainnya. (Saya) memberi tahu seorang petugas (terduga penembak) ada di atap,” menurut afiliasi CNN, KDKA.

“Ketika saya berbalik untuk kembali ke tempat saya berada, saat itulah tembakan dimulai, dan kemudian terjadi kekacauan, dan kami semua melarikan diri, dan begitulah,” kata Macer kepada KDKA.

Pihak berwenang telah mengidentifikasi pria bersenjata yang terlibat dalam serangan itu sebagai Thomas Matthew Crooks yang berusia 20 tahun, yang dibunuh oleh agen Dinas Rahasia di tempat kejadian setelah penembakan tersebut.

FBI mengatakan dia adalah penduduk Bethel Park, Pennsylvania – sekitar 35 mil selatan Butler, tempat Trump mengadakan rapat umum.



Sementara itu, sebuah video yang diposting oleh tabloid AS TMZ menunjukkan tersangka penyerang pada rapat umum Trump berbaring di atap dengan senapan sebelum terdengar suara tembakan.

Pria tersebut, yang tampak memiliki rambut coklat panjang, tidak terlihat menembak dalam rekaman yang dipublikasikan. Namun rentetan tembakan terdengar, diikuti teriakan dari orang-orang di luar kamera.

“Dia berbelok ke sini, hati-hati kawan,” terdengar seorang pria berkata.

“Seseorang tertembak,” kata suara lain. “Dia di sana, berbaring.”

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)