Donald Trump: Saya Tertembak Peluru yang Menembus Telinga Kanan

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:39 WIB
loading...
A A A
“Sungguh luar biasa tindakan seperti itu bisa terjadi di negara kita. Tidak ada yang diketahui saat ini tentang penembaknya, yang kini sudah tewas,” imbuh Trump.

Secret Service mengatakan dalam sebuah pernyataan di X bahwa mereka telah “menetralisir penembak, yang sekarang sudah tewas.”

“Secret Servive AS dengan cepat merespons dengan tindakan perlindungan dan mantan presiden itu aman dan sedang dievaluasi,” kata layanan tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip NBC News, Minggu (14/7/2024). “Satu penonton tewas, dua penonton luka parah.”

“Insiden tersebut saat ini sedang diselidiki dan Secret Service telah secara resmi memberi tahu Biro Investigasi Federal (FBI).”

Siapa Penembaknya dan Apa Motifnya?


Secret Service belum merinci identitas sniper penembak Trump. Namun menurut empat pejabat senior penegak hukum AS yang diberi pengarahan tentang penyelidikan, penembaknya adalah laki-laki.

Belum diketahui apakah pelaku penembakan beraksi sendiri atau berkoordinasi dengan orang lain. Belum jelas apa motif pelaku penembakan.

Tembakan itu dilepaskan dari luar batas keamanan yang ditetapkan oleh Secret Service, kata tiga pejabat senior penegak hukum kepada NBC News.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)