alexametrics

Iran Benarkan Adanya Serangan Siber dari AS

loading...
Iran Benarkan Adanya Serangan Siber dari AS
Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi Iran, Mohammad Javad Azari Jahromi membenarkan adanya serangan siber yang dilakukan oleh AS terhadap Teheran. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi Iran, Mohammad Javad Azari Jahromi membenarkan adanya serangan siber yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap Teheran. Namun, Jahromi menyebut tidak ada satupun serangan itu yang berhasil.

Jahromi menuturkan, Iran sudah tidak asing dengan serangan siber. Dia mengatakan, sepanjang tahun lalu terdapat jutaan upaya serangan siber terhadap Iran dan semuanya berhasil digagalkan.

"Media bertanya apakah dugaan serangan siber terhadap Iran memang terjadi. Mereka berusaha keras, tetapi mereka belum melakukan serangan yang berhasil," kata Jahromi dalam sebuah pernyataan.



Kami telah menghadapi terorisme siber sejak lama. ahun lalu kami menetralisir 33 juta serangan dengan firewall (nasional)," sambungnya, seperti dilansir PressTV pada Senin (24/6).

Sebelumnya, Presiden AS, Donald Trump, dilaporkan menyetujui serangan siber yang melumpuhkan sistem komputer Iran yang digunakan untuk mengendalikan peluncuran roket dan rudal. Hal itu diungkapkan oleh sejumlah sumber yang mengetahui masalah ini.

Serangan siber tersebut diluncurkan pada Kamis malam oleh personel Komando Siber AS. Sumber-sumber tersebut mengatakan bahwa Pentagon mengusulkan untuk meluncurkan serangan itu setelah Iran di duga melakukan serangan terhadap dua kapal tanker minyak di Teluk Oman awal bulan ini.

"Serangan terhadap Korps Garda Revolusi Islam dikoordinasikan dengan Komando Pusat AS, organisasi militer dengan lingkup kegiatan di seluruh Timur Tengah," kata sumber tersebut.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak