alexametrics

Keluarga Obama Rayakan Hari Ayah

loading...
Keluarga Obama Rayakan Hari Ayah
Keluarga Obama Rayakan Hari Ayah. (Reuters).
A+ A-
PARIS - Keluarga mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama merayakan Hari Ayah dengan berlibur di Avignon, Prancis. Liburan mewah mereka menjadi sorotan karena sebagai bentuk perayaan kelulusan putri Obama, Sasha, dari sekolah menengah.

Saat liburan, Malia dan Sasha dan ayahnya berkunjung ke istana gotik terbesar di dunia, Palais des Papes. Mereka juga mengabadikan momen saat berlibur di sana. Tapi, Michelle tidak bergabung bersama dengan mereka.

Minggu pagi (16/6) itu, mereka berpetualang di istana yang dibangun oleh para paus pada abad 1300-an. Terdapat 25 kamar yang terbuka untuk umum termasuk Grande Audience Hall dan Consistory yakni ruang persidangan, serta ruang untuk upacara seperti Great Clementine Chapel untuk menggelar upacara resmi dan pelayanan liturgy.



Palais des Papes juga mengizinkan wisatawan untuk berkunjung ke apartemen di mana paus tinggal, termasuk kamar kepausan dengan dekorasi naturalistic. Itu termasuk kapel Saint Martial dan Saint John dengan lukisan seniman Italia Matteo Giovannetti.

Kemudian, mereka juga merayakan Hari Ayah dengan makan malam bersama di restoran berbintang Michelin, La Mirande, di Avignon pada Minggu malam (16/6). Mereka bergabung bersama dengan kolega dan kawan-kawan yang sudah hadir di sana dengan biaya rata-rata 95 euro per orang. Restoran tersebut merupakan bagian dari Palais des Papes yang menjadi tempat menginap Obama dan keluarganya.

Melansir Daily Mail, Michelle tampak mengenakan gaun berwarna hitam, sedangkan Malia mengenakan jumpsuit berwarna putih. Kalau Sasha mengenakan gaun dengan motif kulit ular berwarna kuning dengan sepatu putih. Obama mengenakan jas berwarna biru dan celana jeans serta kacamata.

Restoran La Mirande dikenal menghadirkan makanan dengan kaya dengan warisan sekuler. Makanan yang disajikan menawarkan autentisitas dan ditambah dengan dekorasi penuh rasa dengan atmosfir abad.

Sebelumnya, Malia dan Sasha berjalan-jalan di pasar L'Isle-sur-la-Sorgue di Provinsi Provence pada Sabtu (15/6). Mereka tidak mengajak ayah dan ibunya. Malia, 20, tampak membeli stawberi segar. Sedangkan Sasha, 18, memilih membeli barang antik.

Kedua gadis itu ditemani anggota Secret Service selama berjalan-jalan di pasar tersebut. Mereka juga didampingi dua kawan mereka. Di Pasar L'Isle-sur-la-Sorgue dikenal sebagai destinasi wisata di Kota Provencal yang dikenal dengan Venesianya Provence dengan andalan pemandangan Sungai Sorgue.

Keluarga Obama tiba di Prancis pada Jumat lalu. Mereka tinggal di sebuah farmhouse yang dibangun pada abad 18 di Pulau Bathelasse. Mereka tiba di Prancis dengan pesawat jet pribadi.

Liburan mewah Obama tersebut merupakan hal yang sangat dimaklumi. Pendapatan keluarga Obama meningkat tajam setelah mereka lepas dari Gedung Putih. Apalagi, otobiografi Michelle berjudul, Becoming, mampu menghasilkan USD400.000.

Obama sendiri mendapatkan uang pensiun resmi sebanyak USD200.000 per tahun sebagai mantan presiden atau separuh dari gaji yang diperolehnya saat menjabat. Selain itu, dia juga masih mendapatkan perlindungan dari Secret Service. Pasangan itu juga telah menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk produksi film dan dokumenter. Namun, nilai transaksi belum diketahui.

Liburan sebagai keluarga sipil itu bisa dirasakan Obama dan Michelle setelah lepas jabatan dari Gedung Putih. "Akhirnya kita bisa tidur nyenyak dan memiliki waktu dengan keluarga," ujar Michelle selepas Obama melepas jabatannya sebagai presiden pada Januari 2017 lalu.

Michelle menegaskan dirinya tidak berniat maju sebagai calon presien AS. "Saya juga tidak akan meminta anak saya untuk melakukan itu lagi, karena ketika kamu menjabat jabatan tertinggi di AS, itu bukan tugasmu saja, tetapi seluruh keluargamu," ujar Michelle.

Setelah Obama pensiun dari presiden, keluarga mereka juga kerap berlibur keliling dunia. Keluarga Obama berlibur di Bali pada Juni 2017 lalu. Mereka juga bermain arum jerang di Sungai Ayung. Liburan tersebut digelar sebelum Obama menghadiri Kongres Diaspora Indonesia pada 1 Juli 2017 silam.

Kemudian, sebagai penyegaran di sela-sela KTT Inovasi MAkanan di Milan, Italia, Obama dan Michelle berlibur di Tuscany pada Juni 2017. Mereka tinggal di hotel yang telah berusia delapan ratus tahun. Obama juga menikmati wine dan makanan yang dimasak oleh koki ternama Massimo Bottura, pemilik restoran Osteria Francescana. (Andika Hendra M)
(nfl)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak