PM Baru Inggris Starmer Janji Bangun Kembali Inggris setelah Kekacauan selama Bertahun-tahun

Sabtu, 06 Juli 2024 - 15:25 WIB
loading...
A A A
Hasil pemilu telah mengubah politik Inggris. Partai Buruh memenangkan lebih dari 410 kursi, meningkat 211 kursi, sementara Partai Konservatif, partai paling sukses di dunia barat, kehilangan 250 anggota parlemen, termasuk sejumlah menteri senior dan mantan Perdana Menteri Liz Truss.

Partai Konservatif yang dipimpin Sunak mengalami kinerja terburuk dalam sejarah panjang partai tersebut karena para pemilih menghukum mereka karena krisis biaya hidup, kegagalan layanan publik, dan serangkaian skandal.

“Kepada negara saya ingin menyampaikan permintaan maaf pertama dan terutama,” kata Sunak di luar Downing Street, seraya menambahkan bahwa dia akan tetap menjadi pemimpin Konservatif sampai partai tersebut siap menunjuk penggantinya.

"Saya telah memberikan segalanya untuk pekerjaan ini, namun Anda telah mengirimkan sinyal yang jelas bahwa pemerintah Inggris harus berubah, dan penilaian Anda adalah satu-satunya penilaian yang penting. Saya telah mendengar kemarahan Anda, kekecewaan Anda dan saya bertanggung jawab atas kehilangan ini. ."

Meskipun Starmer meraih kemenangan meyakinkan, jajak pendapat menunjukkan hanya ada sedikit antusiasme terhadap Starmer atau partainya. Berkat keunikan sistem first-past-the-post di Inggris dan jumlah pemilih yang rendah, kemenangan Partai Buruh dicapai dengan jumlah suara yang lebih sedikit dibandingkan yang diperoleh pada tahun 2017 dan 2019 – yang terakhir ini merupakan hasil terburuk dalam hal perolehan kursi selama 84 tahun.

Poundsterling, saham-saham Inggris, dan obligasi pemerintah naik tipis pada hari Jumat, namun Starmer berkuasa pada saat negara tersebut menghadapi serangkaian tantangan yang berat.

Beban pajak di Inggris akan mencapai titik tertinggi sejak Perang Dunia Kedua, utang bersih hampir setara dengan output ekonomi tahunan, standar hidup menurun, dan layanan publik menurun, terutama Layanan Kesehatan Nasional yang sangat disegani yang dilanda pemogokan.



Beberapa rencana Partai Buruh yang lebih ambisius, seperti janji utama belanja ramah lingkungan, telah dikurangi, sementara Starmer berjanji tidak akan menaikkan pajak bagi “pekerja”.

Ia juga berjanji untuk membatalkan kebijakan Partai Konservatif yang mengirim pencari suaka ke Rwanda, namun mengingat migrasi merupakan isu utama pemilu, ia akan berada di bawah tekanan untuk menemukan cara menghentikan puluhan ribu orang yang tiba melintasi Selat dari Perancis dengan perahu kecil.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)