Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi kepada Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik

Jum'at, 05 Juli 2024 - 08:15 WIB
loading...
Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi kepada Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memberikan kewarganegaraan kepada para ilmuwan hingga dokter terkemuka dengan keahlian unik. Foto/SPA via REUTERS
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memberikan kewarganegaraan Arab Saudi kepada sejumlah ilmuwan, dokter medis, peneliti, inovator, wirausahawan, dan talenta terkemuka dengan keahlian dan spesialisasi unik.

Itu diumumkan dalam sebuah dekrit kerajaan, yang dipublikasikan Saudi Press Agency (SPA), Jumat (5/7/2024).

Pengumuman tersebut dibuat sejalan dengan keputusan Kerajaan Arab Saudi yang dikeluarkan untuk memberikan kewarganegaraan Saudi kepada para ahli dan talenta global luar biasa dengan kompetensi unik.



Kompetensi unik itu mencakup bidang agama, medis, ilmiah, budaya, olahraga, dan teknologi, yang berkontribusi terhadap pengembangan berbagai sektor di seluruh Kerajaan Arab Saudi.

Tujuan dari pemberian kewarganegaraan tersebut juga untuk mendukung pencapaian tujuan Visi 2030 yang dicanangkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yaitu menciptakan lingkungan yang menarik yang memungkinkan mereka berinvestasi dan mempertahankan pemikiran kreatif yang luar biasa.

Keputusan tersebut dikeluarkan sebagai perpanjangan dari kepentingan kerajaan dalam menarik talenta-talenta terkemuka dengan kompetensi paling menonjol.

Dekrit serupa pernah dikeluarkan pada tahun 2021 untuk memberikan kewarganegaraan Arab Saudi kepada kelompok pertama yang terdiri dari orang-orang berbakat terpilih di bidang pembangunan ekonomi, kesehatan, budaya, olahraga, dan inovasi.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)
pixels