Ledakan Guncang Pabrik Senjata AS yang Memproduksi Hulu Ledak Rudal Javelin

Kamis, 04 Juli 2024 - 17:18 WIB
loading...
Ledakan Guncang Pabrik Senjata AS yang Memproduksi Hulu Ledak Rudal Javelin
Pabrik senjata General Dynamics di Camden, Arkansas, AS, diguncang ledakan besar. Pabrik inilah yang memproduksi hulu ledak untuk rudal Javelin dan Hellfire. Foto/Army Recognition
A A A
WASHINGTON - Pabrik senjata General Dynamics di Camden, Arkansas, Amerika Serikat (AS), telah diguncang ledakan besar pada Rabu waktu setempat. Pabrik itulah yang memproduksi hulu ledak untuk rudal Javelin dan Hellfire.

Dua orang terluka dan satu lainnya hilang dalam insiden tersebut.

Juru bicara perusahaan, Berkley Whaley, mengatakan kepada wartawan bahwa ledakan besar terjadi tak lama setelah pukul 08.00 pagi pada hari Rabu.

Whaley awalnya menggambarkan insiden itu terkait kembang api, namun tak lama kemudian mengakui bahwa itu adalah sebuah ledakan besar.



“Saat ini, kami sedang bekerja dengan petugas pertolongan pertama dan dapat mengonfirmasi bahwa insiden tersebut mengakibatkan setidaknya dua orang cedera dan satu orang hilang,” kata Whaley dalam sebuah pernyataan.

“Kami bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang saat mereka melakukan penyelidikan," ujarnya, seperti dikutip Russia Today, Kamis (4/7/2024).

Whaley tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai tingkat keparahan cedera, dan tidak mengatakan apakah pabrik mengalami kerusakan serius.

Namun, Hakim Calhoun County Floyd Nutt mengatakan kepada Arkansas Democrat and Gazette bahwa insiden tersebut adalah insiden besar dan yang pertama terjadi di pabrik Camden.

Pabrik tersebut memproduksi dan menguji apa yang disebut General Dynamics sebagai “produk energik”—komponen peledak dari rudal, roket, dan proyektil lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)
pixels