Pasca Penusukan Massal, Jepang Tingkatkan Pengamanan di Lingkungan Sekolah

Selasa, 28 Mei 2019 - 17:50 WIB
Pasca Penusukan Massal, Jepang Tingkatkan Pengamanan di Lingkungan Sekolah
Pasca Penusukan Massal, Jepang Tingkatkan Pengamanan di Lingkungan Sekolah
A A A
TOKYO - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe berjanji untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan untuk memastikan rute ke sekolah aman. Hal ini disampaikan Abe pasca adanya penusukan massal di sebuah sekolah di dekat Tokyo.

"Peristiwa ini menyebabkan rasa sakit yang mendalam. Saya marah dengan fakta bahwa anak-anak menjadi sasaran. Kami berdoa untuk orang tewas dan berduka dengan orang-orang, yang kehilangan orang yang mereka cintai," kata Abe.

"Sebelumnya, saya menginstruksikan kementerian terkait untuk mengambil langkah segera untuk memastikan keamanan anak-anak dalam perjalanan ke sekolah," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (28/5).

Seperti diketahui, seorang pria bersenjata pisau menyerang dan menewaskan seorang siswi berusia 12 tahun dan seorang lelaki sebelum menikam dirinya sendiri. Serangan itu juga menyebabkan lebih dari belasan orang terluka, termasuk beberapa anak-anak.

Media lokal melaporkan bahwa tersangka penyerang, seorang pria berusia 50-an, juga meninggal karena luka-lukanya setelah menusukkan pisau pada dirinya sendiri.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyampaikan ucapan belasungkawa atas penikaman massal tersebut. "Atas nama ibu negara dan saya sendiri, saya ingin meluangkan waktu untuk mengirimkan doa dan simpati kami kepada para korban serangan penikaman pagi ini," kata Trump.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)