Hadiah HUT RI, KJRI Vancouver Luncurkan Layanan Virtual

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 20:02 WIB
loading...
Hadiah HUT RI, KJRI Vancouver Luncurkan Layanan Virtual
Acara peluncuran layanan virtual di KJRI Vancouver, Kanada. Foto/KJRI Vancouver
A A A
VANCOUVER - Sebagai hadiah kepada masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, KJRI Vancouver menyelenggarakan Peluncuran Perdana WAG (Pengumuman Terpadu Konsulat Jenderal RI) Vancouver yang dilakukan secara daring pada pukul 08.30 malam waktu setempat dengan mengundang berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Acara diawali dengan pemutaran video teaser yang menjelaskan mengenai tujuan dan cara bergabung dalam WAG PADUKA itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Konjen RI Vancouver, Dr Tuti Wahyuningsih Irman membuka secara langsung acara peluncuran PADUKA yang kemudian dilanjutkan pemutaran rekaman kata sambutan oleh Duta Besar LBBP RI untuk Kanada, Bapak Abdul Kadir Jailani.

Acara peluncuran secara resmi dilakukan Direktur Jenderal RI Protokol dan Konsuler Kemlu RI, Duta Besar Andy Rachmianto secara live dari KBRI Amman.

“Peluncuran WAG Paduka ini sesuai dengan penerapan program 4.0 yang mengarah pada pelayanan berbasis digital di Kementerian Luar Negeri RI,” ungkap Dubes Andy dalam kata sambutannya. (Baca Juga: Saudi: Harga untuk Hubungan dengan Israel adalah Negara Palestina)

Sebagai informasi bahwa WAG PADUKA akan dikelola oleh admin KJRI Vancouver dan para anggota hanya dapat membaca informasi yang disampaikan satu arah sehingga tidak dapat memberikan tanggapan atau komentar melalui WAG PADUKA ini. (Baca Infografis: Korsel Membuat Mesin Tank 1500HP, Indonesia Jadi Calon Pembeli)

Sekiranya WNI memerlukan penjelasan atau keterangan tambahan, maka dapat disampaikan melalui nomor telepon genggam atau WA Emergency +1778-788-1992 dan dapat mengirimkan email kepada bagian Konsuler KJRI Vancouver di consular@indonesiavancouver.org. (Lihat Video: Sosialisasi Kreatif Covid-19 di Kemang Raya Menggunakan Replika Peti Mati)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)