alexametrics

Di DK PBB, RI Sampaikan 3 Poin Penting Soal Palestina

loading...
Di DK PBB, RI Sampaikan 3 Poin Penting Soal Palestina
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam pertemuan di DK menyampaikan tiga poin penting yang harus diperhatikan mengenai situasi Palestina. Foto/Kemlu RI
A+ A-
NEW YORK - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam pertemuan di Dewan Keamanan (DK) menyampaikan tiga poin penting yang harus diperhatikan mengenai situasi Palestina. Retno menyebut situasi di palestina saat ini terus memburuk.

Tiga poin yang disampaikan Retno, pertama adalah pentingnya untuk memberikan perlindungan bagi penduduk sipil Palestina. Di mana Retno menyampaikan bahwa laporan komisi independen awal tahun ini, menekankan banyaknya pelanggaran HAM oleh negara penduduk, termasuk kekerasan terhadap media dan pekerja kehesatan di Palestina.

Oleh karena itu, seperti dikutip Sindonews dari siaran Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Kamis (23/5), Retno menekankan pentingnya perlindungan internasional bagi masyarakat sipil Palestina.



Kedua, ungkap Retno, perlunya segera diambil langkah konkret untuk mengatasi situasi kemanusiaan di Palestina. Dalam konteks ini, upaya untuk memperbaiki situasi ekonomi dan sosial masyarakat Palestina menjadi penting. Dalam hal ini, Retno mengatakan menghargai berbagai program UNWRA dalam memperbaiki situasi kemanusiaan rakyat Palestina dan kesiapan Indonesia untuk terus mendukung.

Sementara hal ketiga adalah proses perdamaian harus dimulai kembali. Untuk itu perlu segera dibentuk proses perdamaian yang kredibel, yang memastikan kesetaraan semua pihak dalam perundingan.

“Perspektif baru dalam proses perdamaian bukan berarti mengabaikan parameter internasional yang berlaku. Bagi Indonesia, tidak terdapat alternatif lainnya selain solusi dua negara," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak