alexametrics

Mantan Komandan NATO: AS dan Iran Berada di 'Tempat' Berbahaya

loading...
Mantan Komandan NATO: AS dan Iran Berada di \Tempat\ Berbahaya
Mantan Komandan Sekutu Tertinggi NATO, James Stavridis mengatakan, Amerika Serikat (AS) berada di tempat berbahaya dengan Iran. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Mantan Komandan Sekutu Tertinggi NATO, James Stavridis mengatakan, Amerika Serikat (AS) berada di "tempat berbahaya" dengan Iran. Pernyataan ini muncul seiring dengan ketegangan antara kedua negara yang terus meningkat.

"Kami berada di tempat yang berbahaya saat ini, karena eskalasi di kedua sisi. Itu dimulai dengan Iran, tentu saja," kata Stavridis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir The Hill pada Senin (20/5).

"Eskalasi yang mereka buat sekarang telah diimbangi oleh AS. Mari kita berharap bahwa Iran akan melihat unjuk kekuatan ini, cara yang diinginkannya, dan akan mundur," sambungnya. Ia mengaku yakin, Teheran akan mundur, karena Iran tidak mampu berperang untuk berperang dengan AS.



Sebelumnya, Garda Revolusi Iran (IRGC) menyatakan, saat ini Teheran sedang berada dalam perang intelijen dengan Amerika Serikat (AS). Selain dengan AS, IRCG menyebut, Iran juga berperang dengan musuh-musuh lainnya di kawasan.

Kepala IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami, mengatakan perang intelijen ini adalah kombinasi dari operasi cyber, militer, dan juga perang psikologis.

Dia kemudian kembali menegaskan bahwa Teheran tidak ingin berperang secara langsung dengan Washington. "Perbedaan antara kami dan mereka adalah mereka takut perang dan tidak memiliki keinginan untuk itu," ungkapnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak