Turki Ucapkan Belasungkawa pada Rusia atas Tragedi Sukhoi

Senin, 06 Mei 2019 - 23:39 WIB
Turki Ucapkan Belasungkawa pada Rusia atas Tragedi Sukhoi
Turki Ucapkan Belasungkawa pada Rusia atas Tragedi Sukhoi
A A A
ANKARA - Kementerian Luar Negeri Turki menyatakan belasungkawa kepada Rusia atas insiden kebakaran pesawat di Bandara Sheremetyevo di Moskow. Kebakaran pesawat itu menewaskan 41 orang.

"Kami menerima berita tentang hilangnya nyawa yang disebabkan oleh kecelakaan pesawat yang terjadi di Bandara Sheremetyevo dengan duka yang mendalam," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami berbagi kesedihan rakyat dan Pemerintah Rusia, menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa, berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (6/5).

Sebelumnya diwartakan, Pesawat Aeroflot Sukhoi Superjet-100 dengan nomor penerbangan SU-1492 membawa 73 penumpang dan lima awak terbakar hebat. Pesawat lepas landas dari bandara Sheremetyevo menuju Nurmansk, namun putar balik ke bandara Sheremetyevo untuk melakukan pendaratan darurat setelah awak pesawat melapor ada masalah.

Rekaman CCTV yang bocor ke media menunjukkan pesawat telah berusaha mendarat. Pesawat terlihat jatuh memantul dan menabrak landasan pacu dengan kekuatan penuh saat mesin terbakar.

Presiden Rusia, Vladimir Putin kemudian menyampaikan belasungkawa atas tragedi kebakaran itu dan memerintahkan penyelidikan soal penyebab kecelakaan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)