Mengapa Melania Trump Tidak Terlihat Mendampingi Suaminya saat Berkampanye?

Senin, 24 Juni 2024 - 19:50 WIB
loading...
Mengapa Melania Trump Tidak Terlihat Mendampingi Suaminya saat Berkampanye?
Melania Trump jarang mendampingi Donald Trump saat berkampanye. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Setelah Melania Trump melewatkan acara-acara penting dalam pencalonan suaminya sebagai presiden awal tahun ini – mulai dari pembukaan pemilu 2024 di Iowa hingga pesta kemenangan Super Tuesday Donald Trump – banyak pihak bertanya kepada mantan ibu negara tersebut apakah dia berencana untuk ikut serta dalam kampanye. Tanggapannya: “Nantikan terus.”

Namun sejak melontarkan komentar tersebut pada bulan Maret, setelah dia dan Donald Trump memberikan suara pada pemilihan pendahuluan di Florida, Melania Trump sebagian besar menahan diri untuk tidak tampil di depan umum. Beberapa pengecualian termasuk beberapa penggalangan dana pada bulan April dan kelulusan sekolah menengah atas putra mereka.

Mantan ibu negara tersebut terlihat tidak mendampingi calon presiden dari Partai Republik tersebut pada hari-hari persidangan uang tutup mulut yang berlangsung selama lebih dari sebulan di New York. Dia tidak berada di sana bulan lalu untuk mendengarkan putusan bersalah atau hari berikutnya untuk pidatonya di Trump Tower.

Dia juga tidak hadir pada tanggal 14 Juni di pesta ulang tahun ke-78 yang diselenggarakan untuk Trump oleh klub penggemarnya, atau di kampanye mana pun yang diadakan Trump dalam beberapa bulan terakhir.

Mengapa Melania Trump Tidak Terlihat Mendampingi Suaminya saat Berkampanye?

1. Tidak Ingin Disebut Istri Politikus

Mengapa Melania Trump Tidak Terlihat Mendampingi Suaminya saat Berkampanye?

Foto/AP

"Ketidakhadirannya selama persidangan dan momen penting lainnya adalah hal yang tidak biasa," kata Katherine Jellison, profesor sejarah di Universitas Ohio yang mempelajari ibu negara, dilansir Al Arabiya.

Namun Jellison mengatakan hal ini mungkin tidak mengejutkan karena Melania Trump tampaknya enggan mengikuti peran publik tradisional sebagai istri politisi. Sebagai ibu negara, dia juga tidak menonjolkan diri dan tidak selalu hadir dalam kampanye presiden tahun 2020 yang kalah dari suaminya.

“Tetapi semua yang dilakukan Trump tampaknya bertentangan dengan pedoman standar tentang bagaimana kandidat dan pasangannya berperilaku,” kata Jellison.

2. Tampil Berbeda dengan Istri Politikus AS Lainnya

Mengapa Melania Trump Tidak Terlihat Mendampingi Suaminya saat Berkampanye?

Foto/AP

Perilaku Melania Trump berbeda dengan politisi lain yang mengandalkan pasangannya. Terkadang politisi laki-laki berpaling ke istri mereka untuk mencoba menjangkau pemilih perempuan. Para kandidat juga dapat ditemani oleh pasangannya sebagai cara untuk memberikan gambaran lebih banyak kepada para pemilih tentang seperti apa kandidat tersebut di luar arena politik.

Selama pemilihan pendahuluan Partai Republik tahun ini, misalnya, istri Gubernur Florida Ron DeSantis, Casey DeSantis, ikut bepergian bersamanya, memberikan wawancara dan membentuk koalisi bernama Mamas untuk DeSantis sebelum dia menangguhkan pencalonannya untuk nominasi tersebut.

Istri Vivek Ramaswamy, Dr. Apoorva Ramaswamy, juga ikut serta dalam kampanye, sering kali muncul bersama kedua anaknya yang masih kecil untuk berbicara tentang pentingnya keluarga.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)
pixels