PM Negara NATO: Israel Jatuh ke Dalam Perangkap Hamas

Senin, 17 Juni 2024 - 06:23 WIB
loading...
PM Negara NATO: Israel Jatuh ke Dalam Perangkap Hamas
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni sebut Israel telah jatuh ke dalam perangkap Hamas. Foto/REUTERS
A A A
ROMA - Perdana Menteri (PM) Italia Giorgia Meloni telah menyuarakan dukungannya untuk Israel. Namun, menurut pemimpin negara NATO tersebut, Tel Aviv sudah jatuh ke dalam perangkap Hamas.

Meloni bersikeras bahwa Israel terseret ke dalam perang di Jalur Gaza akibat serangan mendadak oleh kelompok militan Palestina; Hamas, pada awal Oktober 2023.

Berbicara pada akhir pekan di konferensi pers setelah KTT G7 di Italia selatan, Meloni menyerukan pengakuan hak Israel dan Palestina untuk hidup damai dan aman.

“Sepertinya Israel sedang terperangkap. Karena perangkap Hamas adalah dengan mengisolasinya. Tampaknya hal ini berhasil,” kata Meloni.



Dia mendesak mereka yang mendukung negara Yahudi tersebut untuk memberikan pernyataan yang jelas mengenai keamanannya. ”Inilah yang sedang dilakukan Italia,” ujarnya, seperti dikutip dari Russia Today, Senin (17/6/2024).

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang mengapa para pemimpin G7 tidak mengutuk serangan Israel di Gaza dan krisis kemanusiaan yang terus berlanjut di wilayah tersebut, PM Meloni mengatakan: ”Kita harus ingat siapa yang memulai semua ini, bukannya Israel, tapi seseorang yang membunuh warga sipil, wanita dan anak-anak.”

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan operasinya di Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober di desa-desa di Israel selatan, yang menurut rezim Zionis, menewaskan sekitar 1.200 orang dan 250 lainnya disandera.

Data terbaru dari otoritas kesehatan Gaza menunjukkan bahwa lebih dari 37.200 warga Palestina telah terbunuh dan hampir 85.000 lainnya terluka sejak awal kampanye militer Zionis Israel.

Meloni juga menyoroti hak rakyat Palestina untuk memiliki negara sendiri agar dapat hidup damai.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)
pixels