Siapa Tony Evans? Pendeta yang Mundur dari Gereja karena Dosa Masa Lalu

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:03 WIB
loading...
Siapa Tony Evans? Pendeta yang Mundur dari Gereja karena Dosa Masa Lalu
Tory Evans mundur dari gereja. Foto/Christiany Today
A A A
WASHINGTON - Penyiar radio evangelis Tony Evans telah mengundurkan diri sebagai pendeta senior di Oak Cliff Bible Fellowship di Dallas, Amerika Serikat karena “dosa” yang tidak disebutkan namanya.

Keputusan bagi pendiri gereja untuk mundur diambil setelah "doa yang luar biasa dan beberapa pertemuan" dengan Evans dan para tetua gereja, tulis Evans dalam sebuah pernyataan. Meskipun dia mengatakan bahwa dia "tidak melakukan kejahatan", dia "tidak menggunakan penilaian yang benar dalam tindakan saya."

“Mengingat hal ini, saya menjauh dari tugas pastoral saya dan tunduk pada proses penyembuhan dan pemulihan yang ditetapkan oleh para penatua,” katanya. “Ini akan memberi saya waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan dan penyembuhan spiritual.”

Pria berusia 74 tahun asal Baltimore ini berkata bahwa dia akan “menerapkan standar alkitabiah mengenai pertobatan dan pemulihan pada diri saya sendiri seperti yang saya terapkan pada orang lain.

Pendeta Bobby Gibson dan para penatua gereja diperkirakan akan berbagi lebih banyak informasi mengenai kepemimpinan sementara akhir pekan ini.

Evans mendirikan gereja pada tahun 1976

Evans mendirikan Oak Cliff Bible Fellowship pada tahun 1976. Gereja Dallas awalnya hanya beranggotakan 10 orang di rumahnya tetapi sekarang memiliki lebih dari 10.000 anggota.

Mantan pemimpin gereja ini menjadi pembawa acara program radio "The Alternative with Dr. Tony Evans," yang mengudara secara global di lebih dari 1.000 stasiun. Dia juga sebelumnya adalah pendeta untuk Dallas Mavericks dari NBA dan Dallas Cowboys dari NFL.

“Sebagai seorang pendeta, guru, penulis dan pembicara, dia melayani tubuh Kristus melalui kemampuan uniknya untuk mengkomunikasikan kebenaran teologis yang kompleks melalui ilustrasi yang sederhana namun mendalam,” biografi online-nya berbunyi.

Evans telah menulis beberapa buku, termasuk "The Tony Evans Bible Commentary: Advancing God's Kingdom" tahun 2019. Dia juga ikut menulis buku bersama putrinya Chrystal Hurst: "Kebaikan Kerajaan: Sebuah Gerakan untuk Membawa Ketenangan pada Budaya." Buku berikutnya, berjudul "Kebaikan Kerajaan: Sebuah Gerakan untuk Membawa Ketenangan pada Budaya," dijadwalkan untuk dirilis pada 16 Juli.


Istri Lois Evans meninggal karena kanker empedu

Istri pertama Tony Evans, Lois Evans, meninggal pada 30 Desember 2019, pada usia 70 tahun setelah berjuang melawan kanker saluran empedu, menurut Baptist Press.

“Saat dia pergi, kami memberitahunya betapa kami mencintainya, betapa bangganya kami padanya, dan betapa bersyukurnya kami atas kehidupan yang dia jalani,” kata Evans dalam sebuah postingan di Facebook. dia."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)
pixels