Ismail Haniyeh: AS Bantu Israel Bunuh 274 Warga saat Pembebasan 4 Sandera

Senin, 10 Juni 2024 - 18:25 WIB
loading...
Ismail Haniyeh: AS Bantu Israel Bunuh 274 Warga saat Pembebasan 4 Sandera
AS bantu Israel bunuh 274 warga saat pembebasan 4 sandera. Foto/AP
A A A
GAZA - Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas , mengungkapkan Amerika Serikat (AS) membantu Israel membunuh 274 warga Palestina saat pembebasan empat sandera di kamp pengungsi Nuseirat.

Dia menuding Pemerintahan AS Joe Biden “tidak kalah kriminalnya” dibandingkan kepemimpinan Israel.

Dia mengatakan Israel menyerang kamp Nuseirat dan membebaskan empat tawanan Israel sambil membunuh sedikitnya 274 warga Palestina untuk menghalangi perjanjian apa pun yang akan mengakhiri perang.

Dalam komentarnya kepada Al Jazeera Arab, Haniyeh juga membahas pengunduran diri menteri kabinet perang Israel Benny Gantz dan Gadi Eisenkot, dengan mengatakan mereka mencoba untuk “melompat dari kapal … sebelum kapal itu tenggelam”.



Pengunduran diri kedua pejabat Israel tersebut, kata Haniyeh, menunjukkan bahwa sistem politik Israel sedang dalam kondisi “runtuh”.

Haniyeh juga mengklaim bahwa Gantz, yang disebut-sebut sebagai alternatif sentris pengganti Netanyahu, tidak berbeda dengan Perdana Menteri Netanyahu.

“Keduanya adalah pembunuh yang mencari kehancuran,” katanya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS kini berada di Kairo untuk lawatan pertama ke Timur Tengah yang bertujuan mengamankan kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Setelah mengadakan pembicaraan tertutup dengan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi di Kairo, Antony Blinken dijadwalkan melakukan perjalanan ke Yerusalem.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)
pixels