Putin Diserukan Kirim Rudal ke 3 Negara Musuh AS Ini, Bisa Perang Dunia III

Senin, 10 Juni 2024 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Pembawa acara TV pemerintah Rusia lainnya, Evgeny Popov, mendukung gagas tersebut. "Kami sedang memikirkan ke mana rudal kami dapat diarahkan, ke yurisdiksi mana yang bersahabat," katanya.

Sebelumnya, Putin melontarkan ancamannya—berupa memasok senjata ke negara-negara musuh AS—dalam Forum Ekonomi Internasional St Petersburg pada pekan lalu.

“Jika mereka menganggap mungkin untuk mengirimkan senjata semacam itu ke zona tempur untuk melancarkan serangan di wilayah kami dan menimbulkan masalah bagi kami, mengapa kami tidak memiliki hak untuk memasok senjata dengan jenis yang sama ke beberapa wilayah di dunia, di mana mereka dapat digunakan untuk melancarkan serangan terhadap fasilitas sensitif negara-negara yang melakukan serangan terhadap Rusia?" kata Putin.

Dmitry Medvedev, mantan presiden yang sekarang Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia, mendukung gagasan Putin.

"Sekarang biarkan AS dan sekutunya merasakan dampak langsung dari penggunaan senjata Rusia oleh pihak ketiga. Siapa pun yang menganggap 'Yankeeland' sebagai musuh mereka, terlepas dari keyakinan politik atau pengakuan internasional mereka," kata Medvedev.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0637 seconds (0.1#10.140)
pixels