Raja Salman Akan Menjamu Keluarga Korban Perang Gaza yang Menunaikan Ibadah Haji

Senin, 10 Juni 2024 - 14:33 WIB
loading...
Raja Salman Akan Menjamu Keluarga Korban Perang Gaza yang Menunaikan Ibadah Haji
Raja Salman akan menjamin keluarga korban perang Gaza yang menunaikan ibadah haji. Foto/AP
A A A
MAKKAH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah mengeluarkan perintah kerajaan untuk menampung tambahan 1.000 anggota keluarga warga Palestina yang terbunuh atau terluka di Gaza untuk menunaikan ibadah haji.

Di bawah inisiatif “Inisiatif Tuan Rumah bagi Peziarah dari Keluarga Para Syuhada dan Yang Terluka dari Jalur Gaza,” sebanyak 2.000 peziarah akan tiba dari Palestina.

Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Syekh Abdullatif bin Abdulaziz Al al-Sheikh mengatakan langkah tersebut mencerminkan dukungan tak tergoyahkan Kerajaan Arab Saudi terhadap perjuangan Palestina di semua tingkatan.

Dia menyatakan bahwa Arab Saudi akan meringankan kesulitan yang dihadapi rakyat Palestina di Gaza. "Tindakan kemanusiaan ini sudah tidak asing lagi bagi Kerajaan Arab Saudi, yang telah berdiri di samping rakyat Palestina sejak era mendiang pendiri negara tersebut, Raja Abdulaziz," ungkapnya, dilansir SPA.



Ibadah haji biasanya berlangsung antara tanggal 8 dan 13 Dzulhijjah dan umat Islam dari seluruh dunia berkumpul di Makkah untuk menunaikan ibadah haji, salah satu dari lima rukun Islam.

Musim haji tahun ini diperkirakan akan dimulai pada 14 Juni.

Lebih dari 1,3 juta jamaah terdaftar telah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada hari Sabtu, kata otoritas regional Mekkah pada X.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)
pixels